ABTI Sesali Kejuaran Handball Dibatalkan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 17 April 2020 - 19:24:34 WIB   |  dibaca: 215 kali
ABTI Sesali Kejuaran Handball Dibatalkan

Basyar/Banten Raya LATIHAN : Atlet handball berlatih belum lama ini. Kejurda handball dibatalkan lantaran merebaknya virus korona.

SERANG, BANTEN RAYA – Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprv ABTI) Banten menyesalkan Kejuaraan cabang olahraga (cabor) handball antar pelajar se-Banten dibatalkan oleh pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten. Padahal secara persiapan sudah lebih dari 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum Pengprov ABTI Banten Agus Irawan saat dikonfirmasi awak media. Kata dia, secara persiapan kejuaraan handball sudah lebih dari 50 persen. Rencananya, ajang tersebut akan diselenggarakan pada 22-24 Maret di GOR Dimyati Kota Tangerang. “Persiapan sudah matang, jika dipersentasekan sudah 50 persen lebih lah,” ucapnya.

Namun demikian pihak Dispora Banten membatalkan event yang ditunggu-tunggu tersebut dan mengalihkan pos anggarannya untuk penanggulangan pandemi virus korona di Banten. Mendengar kabar tersebut, Agus cukup menyesali keputusan tersebut. “Padahal pengadaan sudah siap semua, perlengkapan lapangan pun sudah siap, begitu pun perlengkapan pertandingan, piala, medali, bola semuanya sudah siap,” beber dia.

Lanjut Agus, meski jumlah peserta dibatasi, tapi antusias dari pelaku cabor bola tangan ini terbilang cukup tinggi. “Alhamdulillah pesertanya sudah banyak, meski tiap perwakilan kabupaten kota  maksimal dua tim dari putra dan putri,” sambung Agus.

Meski pihaknya menyesali hal tersebut, tapi dirinya akan selalu bersikap patriot selayaknya seorang pelaku olahraga sejati. “Karena ini demi kebaikan semua, dengan harapan pos anggaraanya memang benar-benar diperuntukan untuk penanggulangan Covid-19, bukan untuk kepentingan lain. Kami pasrah saja, dan berharap musibah ini cepat belalu. Kami akan menyusun jadwal ulang kejuaraan ini jika pendemi korona telah selesai,” harap dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook