Diminta Tetap Latihan Walau Rumor PON Diundur  

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 17 April 2020 - 19:39:33 WIB   |  dibaca: 137 kali
Diminta Tetap Latihan Walau Rumor PON Diundur  

Net Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten meminta atlet yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pelatda PON) XX/2020 Papua untuk tetap fokus berlatih dan mematangkan kemampuan. Meski pun, ada kabar soal usulan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komisi X DPR RI agar pelaksanaan PON ditunda.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo menyampaikan, soal penundaan PON XX ini masih usulan yang baru mau diajukan ke Presiden RI, dan belum ada keputusan resminya. Sehingga, pihaknya masih menunggu keputusan tersebut. “Dan untuk para atlet, kami meminta untuk tetap fokus berlatih yang terprogram dalam Pelatda PON,” ujarnya, kemarin.
Dikatakan Rumiah latihan atlet dilakukan secara mandiri di rumahnya masing-masing. “Saat ini atlet masih tetap berlatih secara mandiri, dengan diawasi oleh pelatihnya pada tiap-tiap cabang olahraga (cabor). Meski pun pengawasannya menggunakan fasilitas dari media sosial,” tambah Rumiah.

Dan secara berkala, lanjut dia, tim pelatih atau tiap pengurus cabor melaporkan hasil latihan kepada pihak KONI Banten. “Dari KONI Banten kan sudah membentuk satuan tugas (Satgas) yang bertugas terus memantau perkembangan atlet dalam pelatda PON. Dan jika masih ada atlet yang masih berlatih di luar, kami pun ingatkan kembali mereka,” jelas dia.

Ditanya jika terjadi penundaan pelaksanaan PON XX, dikatakan mantan Kapolda Banten ini, pihaknya tidak ingin berandai-andai, dan ingin menunggu keputusan resminya saja. Jadi belum ada program khusus jika terjadi penundaan PON. “Kan belum tahu keputusannya, tunggu dulu keputusannya. Kalau sudah ada keputusan baru dirancang kembali apa rencana kedepannya, jadi tidak bisa berandai-andai. Kita tunggu saja keputusan dari pusat,” tegasnya.

Rumiah tidak mempersoalkan soal PON nya, tapi yang dia harapkan pandemi virus koronanya bisa segara usai. “Siapa tahu Allah memberikan jalan yang terbaik dan pada Ramadhan ini pandemi Covid-19 sudah selesai. Sehingga kita bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi,” tutup dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook