Makanan Kekinian yang Ramah di Kantong

nurul roudhoh   |   Kuliner  |   Minggu, 19 April 2020 - 19:14:49 WIB   |  dibaca: 258 kali
Makanan Kekinian yang Ramah di Kantong

Tohir/Banten Raya LESEHAN BIKIN NYAMAN: Lesehan salah satu suasana tempat makan yang ditawarkan oleh Kendai Sensasi Pandeglang.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Bagi kalian yang sudah berminggu-minggu stay at home (di rumah saja) karena wabah Covid-19 tidak perlu pusing jajan makanan enak dan murah. Bagi yang berada di Pandeglang, kalian bisa memilih makanan yang dijual Kedai Sensasi via ojek berbasis aplikasi atau ojek daring. Kedai yang berlokasi di Jalan Raya Stadion Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang, ini menyediakan jajanan enak-enak yang harganya ramah di kantong.

Pemilik Kedai Sensasi Paisal S Alparidji mengatakan, ada banyak makanan dan minuman bervariasi yang bisa disantap oleh masyarakat Pandeglang di kedai ini. Setidaknya ada 20 variasi menu yang bisa menjadi pilihan pegunjung. Menu-menu itu setiap saat bisa bertambah menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Menu yang disediakan berkisar pada mie, sop, sate, roti, pisang, kentang sosis, ayam geprek, dan seblak. Dua menu terakhir merupakan yang paling banyak diminati konsumen. “Ayam geprek dan seblak yang paling banyak dipesan konsumen,” kata Paisal, Jumat (17/4).

Ayam geprek yang dijual di Kedai Sensasi seperti ayam geprek pada umumnya. Berupa ayam goreng yang dilengkapi dengan sambal di atasnya. Harganya cukup murah hanya Rp 8.000 per porsi dan Rp 12.000 bila ditambah nasi putih. Variasi lain adalah ayam geprek mozarela. Untuk level pedas sambalnya, meski pengelola tidak menawarkan level pedas sambal, konsumen bisa memesannya mau yang biasa atau lebih pedas.

Menu seblak lebih variatif lagi. Ada seblak campur, seblak goreng, seblak ceker, dan seblak cilok. Sensasi rasa pedas dan gurih menyatu dengan isiannya berupa waka waka, dumpling isi keju, dumpling isi ikan, fish roll, ceker, kerupuk, mietiaw, dan lain-lain. Yang paling terasa adalah aroma kencurnya yang kuat. “Kita selalu pake cikurnya (kencur) enggak pelit,” kata lulusan UII Yogyakarta ini.

Kedai Sensasi yang dibuka pada Oktober 2018 dan banyak menyajikan makanan jajanan pedas ini sejak awal memang menargetkan anak muda, terutama perempuan, dan ibu-ibu sebagai pasar. Bak gayung bersambut, remaja perempuan dan ibu-ibu di Pandeglang memang menyukai makanan semacam ini. Ditambah, pengelola rajin membuat promosi yang dibuat hampir rutin setiap pekan lewat Go Food. Kedai Sensasi bahkan menjadi kedai terlaris satu-satunya di Pandeglang versi Go Jek karena angka penjualan tertinggi dan konsisten dengan itu.

Untuk melengkapi menu, Kedai Sensasi membuka minuman waralaba (franchise) Say Story yang menyediakan aneka minuman ala cafe yang banyak diminati anak muda. Desain kedai yang kekinian dan anak muda banget membuat kedai ini cocok menjadi tempat nongkrong. Minuman yang disediakan mulai dari signature coffee, squash strawberry orange, signature special greentea, signature redvelvet choco, signature choco nuttela, dan lainnya. Dalam satu hari minuman yang terjual bisa mencapai 400 cup. Bahkan saat awal minuman ini diluncurkan, hanya dalam waktu kurang dari sebulan sudah bisa balik modal. “Yang paling laku minuman signature choco nuttela," tutur Paisal.

Untuk menarik konsumen, setiap minggu dibuat promosi. Biasanya dengan menggabungkan antara makanan dan minuman. Sesekali dibuat juga diskon saat masa promosi. Seperti saat awal diterapkan belajar di rumah akibat korona dibuat diskon 30 persen setiap pembelian paket.

Kedai Sensasi buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. Lokasi kedai ini cukup mudah dicari karena berada di pinggir jalan. Dari perempatan Maja jaraknya sekitar 150 meter ke arah Stadion Badak Pandeglang atau sebelah selatan RSIA Permata Bunda.

Harga makanan di kedai ini cukup murah bagi warga Pandeglang karena berkisar di Rp6.000-Rp20.000 untuk makanan, dan Rp10.000-Rp15.000 untuk minuman. Fasilitas yang disediakan berupa gazebo, musola, dan tempat parkir gratis. Ada juga wifi gratis untuk anak muda yang suka berinternet ria. Kedai Sensasi juga kerap dijadikan lokasi arisan dan acara ulang tahun anak. Anda berminat? Silahkan mencoba. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook