Kangen Merumput Lagi di Lapangan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Minggu, 19 April 2020 - 19:48:22 WIB   |  dibaca: 56 kali
Kangen Merumput Lagi di Lapangan

SBB Gunung Pinang untuk Banten Raya-Pemain SBB Gunung PInang saat latihan sebelum covid-19 mewabah di Banten beberapa waktu yang lalu.

SERANG, BANTEN RAYA - Pandemi virus korona atau Covid-19 memaksa semua aktivitas yang mengundang keramaian berhenti sejenak hingga sudah dipastikan kondisi aman. Termasuk aktivitas olahraga yang sering dilakukan oleh pesera Sekolah Sepakbola (SSB), mereka terpaksa harus diliburkan.

Salah satu SSB di Kabupaten Serang, yakni SSB Gunung Pinang mengaku sudah meliburkan atletnya sejak ada imbauan soal pencegahan Covid-19 oleh pemerintah diberlakukan. "Sejak maklumat dari pemerintah diterapkan, kami langsung meliburkan para pemain," beber Manajer sekaligus pelatih SSB Gunung Pinang Riyono Prasetyo saat dikonfirmasi Banten Raya, Jumat, (17/4).

Pria yang kerap disapa Rio ini mengaku, anak-anak SSB nya sudah merindukan berlatih seperti biasanya, karena sudah bosan di rumah saja. "Ia sudah bosan, dan orangtua anak-anak SSB yang terbiasa menemani dan mengantar anaknya berlatih pun sudah pada kangen ngater anaknya latihan," tutur Rio.

Meski latihan bersama sudah diliburkan, pihaknya menerapkan latihan mandiri di rumah masing-masing. "Anak-anak dianjurkan untuk berlatih secara mandiri di rumah, minimal melakukan pergerakan. Terkadang, ada satu dua anak yang datang ke lapangan untuk latihan ringan, untuk menjaga kondisi atau istilah lain cari keringet," terangnya.

Terakhir, ia menyampaikan, begitu kondisi sudah aman dari pandemi virus asal China ini, tim akan bersiap untuk berlaga di ajang Volcano Open One U-12 di Stadion Krakatau Steel Kota Cilegon. "Kalau rencana ajang Volcano Open itu akan berlangsung pada 21 Juni mendatang, jika kondisi sudah aman. Sebab, ajang tersebut beberapa kali sudah ditunda karena pandemi," tutup dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook