eSport Bakal Tetap Digelar 

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Minggu, 19 April 2020 - 19:54:41 WIB   |  dibaca: 85 kali
 eSport Bakal Tetap Digelar 

Basyar/Banten Raya-Ketua Umum Pengda IESPA Banten Ucu Nurarief Jouhar

SERANG, BANTEN RAYA-Pengrus Daerah (Pengda) Indonesia Esport Association (IESPA) Banten bakal tetap menggelar Kejuaraan eSport yang sebelumnya sudah diputuskan akan ditiadakan oleh pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten.

Diketahui sebelumnya, Dispora Provinsi Banten membatalkan beberapa agenda olahraga pada 2020 ini, termasuk kejuaraan eSport. Hal tersebut terjadi dikarenakan pos anggarannya dialihkan untuk penganggulangan pandemi virus korona di wilayah Banten.

Ketua Umum Pengda IESPA Banten Ucu Nurarief Jouhar mengatakan, namun demikiaan kejuaraan eSport akan digunakan secara online. “Kalau rencana yang sebelumnya kan offline, dan pastinya akan menimbulkan keramaian. Nah sekarang konsepnya diubah menjadi online, sehingga kejuaraannya bisa tetap dilaksanakan,” bebernyan.

Kejuaraan eSport yang bertajuk ‘Indonesia championship eSport (IES)’ ini, akan dimulai pendaftarannya pada 22 April hingga 3 Mei mendatang. “Sementara pelaksanaan kejuaraanya dijadwalkan hingga September mendatang. Perlu diingat, kejuaraan eSport ini bisa dilakukan di rumahnya masing-masing para peserta melalui sistem online, jadi tidak perlu bertemu secara langsung dan tidak akan menimbulkan keramaian,” jelas Ucu.

Ia melanjutkan, pihaknya sedang mempersiapkan hal-hal teknis yang berbasis teknologi, agar saat pelaksanaan bisa mengantisipasi jika terdapat kendala jaringan, dan juga termasuk mengantisipasi jika peserta ada yang menggunakan jasa joki.

"Kebiasaan mabar atau main bareng itu biasanya saling bertemu, agar komunikasi anggota tim lancar. Tidak ketemu juga bisa masing-masing anggota tim di satu rumah. Tinggal komunikasi bisa lewat voice chat game. Tapi konsep turnamen eSport seperti itu masih belum bisa menghindari adanya joki pemain,” tambah dia.

Ia berharap, ketika laga sudah memasuki partai final pada September mendatang, kondisi pandemi Covid-19 ini semoga sudah berakhir, sehingga pelaksanaanya berjalan lancar. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook