Tangsel Salurkan Bantuan 

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Minggu, 19 April 2020 - 20:30:33 WIB   |  dibaca: 65 kali
Tangsel Salurkan Bantuan 

Diskominfo Pemkot Tangsel untuk Banten Raya - PEDULI : Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) menyaksikan penyerahan bantuan kepada lembaga pendidikan yang terkena dampak Covid-19, kemarin.

CIPUTAT, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mendapatkan bantuan dari pihak swasta untuk menangani covid-19. Sebagaimana diketahui Tangsel merupakan salah satu daerah penyangga yang juga memiliki sejumlah kasus positif covid-19. Salah satu yang memberikan bantuan ini adalah Buddha Tzu Chi.

Perwakilan dari Buddha Tzu Chi Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan batuan yang bisa meringankan beban pemerintah. Permasalahan covid-19 ini bisa selesai dengan kerjasama sehingga dia memutuskan untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat dengan cara memberikan bantuan ini.

Menurutnya bantuan ini merupakan salah satu perhatian pihaknya terhadap upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Dia mengetahui jika beberapa lembaga menjadi sektor paling terdampak terutama lembaga pendidikan. ”Kami berharap bahwa bantuan ini bisa meringankan kesulitan yang dialami pemerintah serta warga atau orang yang terdampak dalam permasalahan ini,” kata Heru yang juga sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan Republik Indonesia.

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa bantuan ini akan disebarkan ke seluruh warga. Ditambah dengan bantuan-bantuan lain yang diberikan oleh pihak swasta. Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok bisa terpenuhi. Terutama warga yang mengalami dampak dari covid-19 ini. ”Nanti akan kami sebarkan ke beberapa titik. Kami berterima kasih kepada pihak yang memberikan bantuan,” ujar Airin.

Kemudian dari pihak penerima yaitu Universitas Muhamadiyah Jakarta, yang diwakili rektornya Syaiful Bakhri. Dia menjelaskan bahwa sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Tangsel, UMJ memiliki banyak mahasiswa dari banyak kalangan.

”Salah satunya adalah, mahasiswa asing yang berkuliah di kampus kami tidak bisa pulang dikarenakan situasi akibat Covid-19 ini sedang tidak baik. Sehingga mereka hanya melakukan pemenuhan pendidikan di tempat tinggalnya di sini,” ujar Syaiful.

Dia berharap dengan bantuan berupa 300 paket sembako yang siap disebarkan ke seluruh mahasiswa terdampak Covid-19 ini akan membantu kesulitan. Rencananya selain mahasiswa asing, bantuan ini akan diberikan kepada pengurus organisasi yang tidak bisa pulang. Dalam pemberian ini hadir Kepala Sekretariat Kepresidenan RI Heru Budi Hartono. (*/mg-ipul)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook