Dishub Hentikan Uji KIR 

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 19 April 2020 - 20:38:43 WIB   |  dibaca: 79 kali
Dishub Hentikan Uji KIR 

Hudaya/Banten RayaSETOP SEMENTARA: Mobil pikap milik warga menjalani uji KIR di Dishub Lebak, sebelum pandemi virus korona, beberapa bulan lalu.

LEBAK, BANTEN RAYA- Kegiatan rutin uji kendaraan bermotor (kendaraan umum) atau biasa disebut KIR, di Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak kini dihentikan. Hal itu dilakukan karena proses uji kendaraan dianggap beresiko penularan virus korona (Covid-19).

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dishub Lebak Azis Ali Rosyid menjelaskan, kegatan uji KIR untuk angkutan umum maupun angkutan barang dihentikan sementara. Alasan penghentian karena pada proses KIR dilakukan, maka staf yang bertugas akan berinteraksi langsung dengan pemilik kendaraan, sehingga beresiko penularan covid-19. “Penghentiaan uji kendaraan bermotor ini sudah kami lakukan sejak tiga hari lalu, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Azis, Jumat (17/4).

Meski informasi penghentian uji KIR tersebut sudah dilakukannya melalui spanduk serta selebaran surat, namun hingga kini ada saja yang datang membawa kendaraannya ke Dishub Lebak. “Bagi yang datang karena belum tahu bila KIR dihentikan sementara, kami diberikan penjelasan sekaligus diminta untuk pulang kembali ke rumahnya,” terangnya.

Kepala Dishub Lebak Rusito menegaskan, untuk menghindari penularan covid-19, maka tidak hanya KIR yang dihentikan, namun pihaknya pun melakukan pengurangan jumlah personil yang bertugas di masing-masing terminal di Kabupaten Lebak. “Dalam pengurangan personil ini, kami lakukan dengan cara sistem piket bergantian, sehingga setiap hari personil kami tidak terlalu banyak berada di terminal,” kata Rusito. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook