Jalan Raya Mulai Lengang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 19 April 2020 - 20:45:26 WIB   |  dibaca: 167 kali
Jalan Raya Mulai Lengang

HUDAYA/BANTEN RAYA - SEPI: Jalan Multatuli yang merupakan jalan protokol di Rangkasbitung tampak lengang dari aktivitas kendaraan bermotor, Jumat (17/4).

LEBAK, BANTEN RAYA- Sejak beberapa hari belakangan ini, sejumlah jalan raya di Rangkasbitung tampak lengang. Pantauan Banten Raya sejak tiga hari belakangan ini, lalu lintas kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil) bisa dihitung dengan jari. Kendaraan umum seperti angkutan kota, angkutan perdesaan, maupun truk angkutan barang pun tampak sepi.

Hendra, warga Rangkasbitung yang kediamannya berada tepat di Jalan Multatuli membenarkan, sejak tiga hari belakangan ini jalan raya di wilayahnya sangat sepi dari lalu lintas kendaraan. “Sepinya kendaraan ini artinya banyak masyarakat yang diam di rumah. Itu artinya, masyarakat semakin sadar untuk menghindari wabah korona,” ujar Hendra, Jumat (17/4).

Herni, warga Jalan Soekarno-Hatta Rangkasbitung mengatakan hal senada. Kata dia, arus kendaraan pekan lalu masih ramai. Bahkan angkutan umum jenis bus antar kota antar provinsi pun masih terlihat hilir mudik di Jalan Soekarno-Hatta. “Tetapi tiga hari belakangan ini, jalan di wilayah kami tampak sepi Pak. Meski pun ada, bisa dihitung dengan jari,” kata Herni.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, untuk mempersempit penularan covid-19, maka sebaiknya masyarakat tetap berada di rumah serta mengurangi aktivitasnya. Makanya, saat aktivitas kendaraan bermotor semakin sepi, maka semakin bagus agar masyarakat terbebas dari wabah tersebut. “Mudah-mudahan saja tidak hanya di Rangkasbitung, tetapi aktivitas lalu lintas di kecamatan lain pun sepi,” harap Firman. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook