Pekerja Proyek MPP Harus Perhatikan K3

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 19 April 2020 - 20:55:23 WIB   |  dibaca: 103 kali
Pekerja Proyek MPP Harus Perhatikan K3

Yanadi/Banten Raya - Para pekerja nampak hanya mengenakan sepatu boot dalam bekerja.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Pekerja proyek gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Pandeglang diingatkan untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi para pekerja. 

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tubagus Udi Juhdi mengatakan, K3 sangat penting untuk para pekerja. Sebab, setiap perusahaan harus memperhatikan terhadap keselamatan kerja para pekerja. "Saya berharap agar pihak ketiga dapat melengkapi pekerjanya dengan K3. Kita ingin para pekerja pembangunan bisa mendapatkan keselamatan kerja," pesan Udi, Jumat (17/4). 

Kepala Bidang Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) Kabupaten Pandeglang Agus Gustiarto berjanji akan mengingatkan pelaksana proyek gedung MPP untuk memperhatikan K3 bagi pekerja. Hanya saja Agus enggan memaparkan berapa anggaran K3 proyek MPP. "Nanti kita ingatkan. Memang ada anggarannya, tapi saya lupa berapa-berapanya," singkatnya. 

Sementara itu, Amad pekerja proyek MPP mengaku tidak tahu K3. Saat bekerja pihaknya mengaku tidak menggunakan helm keselamatan kerja maupun masker. "Tidak ada dan tidak pakai," kata Amad. 

Perlu diketahui, proyek MPP dikerjakan oleh CV Bongbong Makmur dengan nilai anggaran mencapai Rp 2.3 miliar bersumber dari dana insentif daerah tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. (yanadi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook