KPU Tunggu Arahan KPU RI

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 19 April 2020 - 21:05:42 WIB   |  dibaca: 69 kali
KPU Tunggu Arahan KPU RI

Net - Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang masih menunggu arahan dari KPU RI terkait hasil keputusan rapat dengar pendapat antara Kemendagri, KPU, dan Komisi II DPR RI yang menyepakati pilkada digelar pada 9 Desember mendatang. Pasalnya, RDP belum final dan akan dilanjutkan kembali pada Juni mendatang.

"Sampai hari ini (kemarin-red) KPU RI belum mengeluarkan Peraturan KPU (PKPU) terkait dengan tahapan dan jadwal. Kami masih menunggu, nanti PKPU terbaru terkait dengan tahapan dan jadwal hasil dari keputusan bersama seperti apa. Bulan Juni ada pembahasan kembali," kata Abidin, Rabu (15/4).

Ia menuturkan, jika PKPU tentang tahapan dan jadwal telah keluar, yang pertama akan dilakukan yaitu, mengaktifkan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang telah dinonaktifkan pada awal April lalu. "Kita juga akan melantik anggota PPS dan membentuk Pantarlih (petugas pemutaakhiran data pemilih). Yang perlu diketahui 9 Desember itu belum diputuskan," paparnya.

Disoal terkait anggaran yang telah diterima oleh KPU dari Pemkab Serang, Abidin mengaku kurang hapal terkait dengan besarannya. "Saya belum cek berapa-berapanya yang sudah terpakai. Karena di awal April ini kan baru dioffkan, paling akhir April baru ketahuan. Kalau persentasenya baru 40 persen dari total Rp75,4 miliar," katanya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri memastikan, jika pilkada digelar pada Desember, anggaran untuk penyelenggaraan pilkada sudah tersedia. "Untuk berapa-berapanya yang sudah terserap ada di BPKAD. Tapi dipastikan anggaran untuk pilkada ada dan tidak dialihkan untuk penanganan Covid-19," ungkapnya. (tanjung) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook