Dewan Sumbang Obat Herbal

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 20 April 2020 - 14:30:20 WIB   |  dibaca: 72 kali
 Dewan Sumbang Obat Herbal

SALURKAN BANTUAN : Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot wibowo (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan obat herbal di RS Awal Bros, Jumat (17/4) lalu.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA -Rombongan anggota DPRD Kota Tangerang sumbangkan ratusan obat herbal ke RSUD Kota Tangerang dan RS Awalbros, Jumat (17/4) lalu.
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang juga ketua Dewan Pengawas Satgasda DPRD Kota Tangerang mengatakan, laskar satuan tugas (satgas) Lawan Covid-19 yang dibentuk dari DPR RI mendistribusikan obat herbal untuk dapat diberikan kepada para pasien ODP dan PDP.

Tak hanya itu, nantinya akan disusul bantuan APD, masker, rapidtest, dan lainnya."Bantuan ini bertahap dan rutin kita lakukan. Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai satgas DPRD Kota Tangerang yang ditugaskan oleh DPR RI untuk membentuk laskar satuan tugas. Dan hari ini kita distribusikan obat herbal di 2 rumah sakit," sambung Gatot.

Wakil Ketua Turidi Susanto yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang menambahkan, bahwa Satgas Lawan Covid-19 ini fungsi tugasnya berbeda dengan Gugus Tugas yang ada di Kota Tangerang."Biarkan mereka bekerja dan biarkan kami juga bekerja," katanya.

Jadi, dikatakannya, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal yang diimpor dari China untuk diberikan kepada para pasien, gunanya untuk penambah stamina dan imunitas tubuh untuk mempercepat kesembuhan pasien."Obat ini dari China dan sudah dibuktikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad politikus Gerindra yang sempat terjangkit virus korona (Covid-19) beberapa waktu lalu lalu beliau mengkarantina mandiri di rumah dengan mengkonsumsi ini. Alhamdulillah beliau sembuh. Ini berkhasiat sekali dalam proses penyembuhan," ujar Turidi.

Lebih lanjut, Turidi menuturkan, Laskar Satgas ini nanti akan membantu memaksimalkan pemberian obat terhadap pasien dimana nanti setiap harinya akan dipantau ke rumah sakit-rumah sakit yang sudah didistribusikan obat tersebut dan bagaimana kondisi si pasien."Selain itu kami juga akan menghimpun donasi dari para pengusaha-pengusaha yang akan membantu dalam wabah ini, untuk memberikan APD dan perlengkapan medis lainnya ke rumah sakit yang menerima pasien korona," papar Turidi.

Sementara, Tyas dari RS Awalbros menyambut serta mengapresiasi sekali rombongan dari DPRD Kota Tangerang yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang mendistribusikan langsung obat herbal."Saya ucapkan terima kasih sekali kepada DPRD Kota Tangerang yang sudah memberikan obat herbal ini dan beberapa APD. Tentunya dengan pemberian ini sangat membantu dalam penyembuhan pasien," kata Tyas.

Hal serupa diutarakan oleh Direktur RSUD Kota Tangerang Henny Herlina Hasyim mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Tangerang. Dengan hadirnya mereka, tim medis merasa tidak sendiri dalam menangani Covid-19 ini."Bahwa ada anggota dewan yang memberikan perhatian dan dukungan, mudah-mudahan bantuan ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan ini memang suatu upaya yang sama-sama kami lakukan dan memang kami tidak bisa sendiri," ungkap Henny.

"Ya, saat ini di RSUD ada 12 pasien PDP Covid-19 yang sedang dirawat di ruangan khusus, mudah-mudahan dengan bantuan ini masalah cepat selesai," sambungnya sambil menunjukkan ruangan khusus pasien PDP.Diketahui, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini, selain di Kota Tangerang sudah terbentuk di beberapa daerah. Diantaranya, Bogor, Jawa Barat, Banten, dan NTB.(mg-ipul)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook