Lurah Ciwandan Bareng Aparat Woro-Woro Virus Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 20 April 2020 - 20:36:19 WIB   |  dibaca: 72 kali
Lurah Ciwandan Bareng Aparat Woro-Woro Virus Korona

Kelurahan untuk Banten Raya - WORO-WORO : Lurah Kepuh Masudisyah melakukan sosialisasi dengan bejalan mengelilingi lingkungan, Jumat (17/4).

CILEGON, BANTEN RAYA – Lurah Kepuh, Kecamatan Ciwandan Masudisyah bersama dengan aparatur kelurahan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) Kelurahan Kepuh melakukan woro-woro atau sosiasliasi pencegahan virus korona kepada warga, Jumat (17/4).

Masudi -panggilan Masudisyah, menjelaskan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga soal pencegahan korona, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun secara rutin, menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Terutama menjaga jarak dan beraktifitas di dalam rumah.

“Ini bentuk edukasi kepada warga, sekaligus biar kami juga bergerak (Berolahrag_red) dengan jalan kaki kurang lebih 1 kilometer dalam menjalankan Jumat sehat,” katanya kepada wartawan.

Masudi menyatakan, pihaknya berharap warga bisa mematuhi berbagi imbauan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Sebab, kedisiplinan warga sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona. “Warga ini menjadi bagian penting untuk memutus mata rantai. Kami harap warga bisa menyadari itu dan disiplin dengan semua protokoler,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdyaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kepuh Nur Ainah mengungkapkan, selain memberikan edukasi tentang bahaya virus korona, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga membagikan masker gratis kepada warga. “Memakai masker itu saat ini wajib. Kami berikan masker gratis supaya dipergunakan kepada warga yang beraktifitas, sekalipun itu membeli sayur atau pergi ke warung,” ungkapnya. (uri)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook