Jelang PON, Biliar Tempa Latihan Fisik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 20 April 2020 - 20:44:22 WIB   |  dibaca: 59 kali
Jelang PON, Biliar Tempa Latihan Fisik

Basyar/Banten Raya -KONSENTRASI : Pebiliar Banten Ari K Raya sedang berkonsentrasi memukul bola saat latihan jelang berlangsungnya PON Papua tahun ini. Biliar terus berlatih di tengah pendemi korona untuk meningkatkan keterampilan dan fisik demi meraih medali di PON Papua

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Banten akan terus memaksimalkan atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Meski kabarnya, pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Indonesia dirumorkan ditunda.

Ketua POBSI Banten Jhon Hendrik didampingi pelatih biliar Banten Andreas Nataliano mengaku, akan memaksimalkan latihan atletnya lewat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. "Pada Pelatda PON cabang olahraga (cabor) biliar Banten, kami akan terus memaksimalkan kemampuan dan performa atlet. Meski pun, jika nantinya benar pelaksanaan PON akan ditunda," katanya, kemarin.

Ia mengaku, jika sudah ada keputusan pasti soal penundaan pelaksanaan PON, baik dari pihak pemerintah atau pun tuan rumah PON, pihaknya akan mengikutinya. "Apa pun keputusannya (soal pelaksanaan PON) kami akan mengikutinya. Kini Pengprov POBSI Banten hanya ingin memaksimalkan kesempatan yang ada di Pelatda PON," beber dia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan hingga saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten pun belum ada intruksi apa pun terkait pelaksanaan PON XX, mungkin pihaknya pun sedang menunggu kepastiannya. "Semoga masih sesuai dengan jadwal, dan kami hanya bisa berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu, sehingga semua bisa normal seperti sedia kala," sambungnya. 

Diakuinya, saat ini program latihan atlet hanya difokuskan latihan fisik saja selama berlatih mandiri saat pandemi virus korona. Sebab, untuk berlatih strategi dan taktik kesulitan fasilitas. "Selama berlatih mandiri, atlet hanya latihan fisik. Sebab, untuk cabor biliar ini kan harus ada fasilitas meja biliar dan fasilitas lainnya untuk berlatih strategi dan taktiknya," tutup dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook