Kepedulian Suporter Laskar Kuning di Tengah Pendemi Korona

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 20 April 2020 - 20:47:23 WIB   |  dibaca: 76 kali
Kepedulian Suporter Laskar Kuning di Tengah Pendemi Korona

Uri Masuri/Banten Raya - BAGIKAN MASKER : Anggota suporter sepakbola Laskar Kuning Cilegon membagikan masker kepada tukang becak, Minggu (19/4)

Puluhan Suporter Laskar Kuning mengisi libur Liga II dengan aktifitas sosial dengan membagikan ratusan masker kepada para pekerja nonformal di sekitar Landmark Kota Cilegon Simpang Tiga, Minggu (19/4). Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona di Cilegon.

Uri Masuri – Kota Cilegon 

Dewan Pembina Komando I Laskar Kuning Wawan Ihwani menjelaskan, edukasi wajib memakai masker harus terus dilakukan oleh semua komunitas kepada warga, khususnya pekerja nonformal yang sampai sekarang terpaksa beraktifitas untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu agar bisa memutus mata rantai virus korona yang terus berkembang.

“Kegiatan ini adalah bentuk edukasi kepada warga, para pekerja nonformal, tukang ojek pangkalan, beca, supir angkot, pedagang dan juga pengendara yang melintas jalur protokol. Ini bentuk yang bisa dilakukan oleh semua komunitas, termasuk Laskar Kuning,” katanya kepada Banten Raya.

Wawan menyatakan, kampanye tersebut juga diharapkan bisa diterapkan di internal anggota suporter yang tergabung di Laskar Kuning yang jumlahnya ratusan dan kebanyakan anak-anak milienial. “Kami ingin dengan pembagian masker ini membuat anggota juga bisa disiplin, apalagi sebagai bagian dari suporter olahraga dimana kedisiplinan menjadi penting,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Komando Laskar Kuning Junedi menyatakan, bakti sosial tersebut merupakan rangkaian menjelang ulang tahun Laskar Kuning yang ke-3 pada Juli nanti.
“Ini rangkaian. Kami akan terus lakukan dengan berbagai bentuk bakti sosial, baik membagikan makanan dan lainnya kepada warga terdampak korona,” imbuhnya. 

Dikatakan, suporter yang kebanyakan merupakan anak-anak sekolah dan kuliah penting diberikan edukasi terhadap kesehatan, karena anak-anak muda merupakan generasi penerus bangsa. “Ini bentuk kesadaran, apalagi para milenial yang terkadang masih menyepelekan dan ingin semaunya, itu rentan terpapar,” ungkapnya. (***)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook