Latihan Atletik Diawasi Langsung Pelatih

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 20 April 2020 - 20:49:03 WIB   |  dibaca: 126 kali
Latihan Atletik Diawasi Langsung Pelatih

Basyar/Banten Raya - AWASI LATIHAN : Pelatih atletik PPLP Banten Wahyudi (kiri) mengawasi atlet berlatih fisik belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, cabang olahraga (cabor) atletik Banten terus memantapkan program latihannya. Meski kebanyakan cabor hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing, latihan pada cabor atletik tetap diawasi langsung oleh sang pelatih.

Pelatih atletik Banten Wahyudi Setiawan menyampaikan, latihan pada cabor atletik ini berbeda dengan cabor lainnya. Sebab, di atletik merupakan cabor terukur, sehingga diperlukan berlatih di luar lapangan. "Atletik ini cabor terukur, tidak bisa berlatih di rumah saja, perlu latihan langsung di lapangan," bebernya, Minggu (19/4).

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengaku, jika atlet binaannya berlatih mandiri di rumahnya masing-masing, ia khawatir kurang terkontrol oleh dirinya sebagai pelatih. "Latihan di rumah dan tanpa pengawasan langsung itu cepat menurunkan performa atlet. Jadi, tidak bisa kalau tidak berlatih di outdoor dan langsung dipantau," jelas Yudi.

Dikatakannya, meski pun berlatih di luar ia tetap mengindahkan semua yang menjadi anjuran untuk mengantisipasi wabah virus korona. Ia juga bertekad akan terus meningkatkan kemampuan atletnya pada performa terbaik. "Pelatih itu merangkap sebagai orangtua yang tak henti memberikan motivasi agar atlet terus menjadi yang terbaik. Namun, kunci kesuksesan itu berada pada diri atlet sendiri, mau tidak untuk berproses," tambahnya.

Disinggung jika ada penundaan pelaksanaan PON XX, pihaknya mengaku, akan diuntungkan. Sebab, semakin ditunda, semakin banyak waktu untuk memperbaiki kekurangan dan terus meningkatkan kemampuan. "Ya diuntungkan jika ada penundaan, kan jadi juara nasional itu tak mudah, butuh persiapan dan proses yang panjang. Jadi, waktu penundaan itu bisa jadi kesempatan untuk terus latihan meningkatkan kemampuan atlet," tutup Yudi. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook