Lurah Kalitimbang Imbauan Larangan Mudik

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 21 April 2020 - 20:48:43 WIB   |  dibaca: 134 kali
Lurah Kalitimbang Imbauan Larangan Mudik

Uri/Banten Raya - Bahroni, Lurah Kalitimbang

CILEGON, BANTEN RAYA-Untuk mencegah penyebaran virus korona berbagai hal dilakukan oleh pemerintah, tak terkecuali pemerintah Kelurahan Kalitimbang yang mengimbau warganya baik yang ada di luar atau masih di wilayah kelurahah tidak mudik. Bahkan, Pemerintah Kelurahan Kalitimbang telah menyosialisasikannya dengan pemasangan sejumlah sepanduk yang berisi warga tidak mudik. Berikut petikan wawancara Banten Raya dengan Bahroni, Lurah Kalitimbang, Minggu (19/4).

 
Apa tujuan larangan mudik ini?

Saat ini sudah mendekati Ramadan dan nanti akan Lebaran. Biasanya, warga kami di luar daerah mudik, atau warga di sini mudik ke kampung halamannya. Dalam kondisi itu penyebaran virus korona saat ini, makanya kami meminta untuk bersama-sama menunda mudik dulu, untuk kepentingan bersama. Terutama warga dari zona merah (Jakarta)  
 
Ada berapa jumlah warga atau penduduk luar kota yang tinggal di Kalitimbang, yang biasana mudik?

Dari sekitar 7.286 warga, itu bisa mencapai 20 sampai 30 persen pulang kampung, khususnya warga yang ada di perumahan. Namun, sudah kami imbau jangan dulu mudik, atau berlebaran di sini saja. Kami imbau kepada warga untuk bisa menunda pulang kampung.

Di mana saja spanduk imbauan atau sosialisasi larangan mudik dipasang?

Di Perempatan Ciberko, tepatnya Jalan Lingkar Selatan, Perumahan Gedong Cilegon Damai (GCD), dan di Jalan Kedung Baya. Tempat itu kami nilai startegis karena pintu masuk. Kami juga sudah sampaikan kepada aparat RT dan RW untuk bisa menyampaikan secara langsung kepada warga.

Selain imbauan jangan mudik, apa yang sudah dilakukan dalam hal pencegahan dan penanganan virus korona ini?

Ada penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, imbauan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti cuci tangan, berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, serta yang tidak kalah penting yaitu dengan pola physical dan social distancing untuk warga. Warga diharapkan beraktifitas jika benar-benar penting. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook