IeSPA Banten Bersiap Ikuti Kejuaraan eSport  

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 23 April 2020 - 20:07:58 WIB   |  dibaca: 274 kali
IeSPA Banten Bersiap Ikuti Kejuaraan eSport  

Basyar/Banten Raya - Salah seorang atlet eSport sedang latihan, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Esports Association (IeSPA) Banten tengah bersiap berlaga di kejuaraan eSport yang bertajuk ‘IES Indonesia Championship’ yang rencananya akan dihelat dari April hingga Oktober 2020. Namun, kejuaraan ini akan berlangsung secara online.

Ketua Umum Pengda IeSPA Banten Ucu Nurarief Jouhar mengatakan, ajang tersebut akan mempertandingkan sebanyak empat game yang sedang popular di Indonesia saat ini, keempat game tersebut, yakni mobile legends, dota 2, pubg mobile, dan autochess. 

“Saya kira ajang ini cukup menarik, sebab di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, yang mengharuskan beraktivitas di rumah saja, membuat kebanyakan orang menjadi jenuh dan mental pun akan terganggu. Dengan bermain game, saya kira akan membantu kekuatan mental,” bebernya, Rabu (22/4).

Ia mengungkapkan, untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan, badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) menyarankan kepada warga dunia untuk bermain game untuk menjaga kondisi mental.

Pada ajang IES Indonesia Championship yang digelar kurang lebih selama lima bulan ini, hampir 21 Pengda IeSPA di seluruh Indonesia ikut meramaikannya. “Tidak tanggung-tanggung, panitia menyediakan hadiah ratusan juta rupiah, atau tepatnya Rp 500 juta bagi para juara,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, para gamers akan memulai babak kualifikasi terlebih dahulu di tingkat daerah. Jika hasil kualifikasi tingkat daerah sudah keluar, baru berlanjut ke event tingkat nasional dan langsung ke grand final. "Peserta akan mulai mendaftarkan diri pada 22 April hingga 10 Mei, melalui link https://bit.ly/ies2020,” tutup Ucu. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook