GenBI Salurkan Bantuan Senilai Rp4,8 Juta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 24 April 2020 - 20:31:30 WIB   |  dibaca: 632 kali
GenBI Salurkan Bantuan Senilai Rp4,8 Juta

satibi/anten Raya - SALURKAN BANTUAN: Pengurus GenBI Banten menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako senilai Rp4,8 juta kepada pemulung, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA-Dalam rangka membantu masyarakat terdampak covid-19, GenBI Banten melakukan bakto sosial dengan membagikan 50 paket sembako senilai Rp4,8 juta di wilayah Citangkil, Cilegon.

Kepada Banten Raya, Ketua Pelaksana Hizkia mengatakan, sembako yang didapat merupakan hasil dari donasi yang telah dilakukan sebelumnya melalui media sosial GenBI dan telah mengumpulkan sebanyak 50 sembako yang siap dibagikan.

Ia menjelaskan, proses pembagian 50 paket sembako dibagi menjadi dua, yaitu sebanyak 25 paket dititipkan ke pengurus Yayasan Nursolihin untuk membagikannya secara berkala kepada anak-anak yang kurang mampu, dan sebanyak 25 paket lainnya dibagikan kepada pejuang jalanan seperti pemulung, pengemis dan lainnya.

Selain pembagian sembako, Hizkia mengungkapkan, GenBI juga melakukan penyemprotan disinfektan di Yayasan Nursolihin dan pembagian hand sanitizer pada masyarakat setempat. "Kegiatan ini bertujuan memutus rantai penyebaran covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat kalangan bawah," katanya, kemarin.

Senada disampaikan Ketua Umum GenBI Banten Sugandi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari GenBI Banten untuk kesejahteraan masyarakat di tengah wabah karena virus korona. Tajuk yang diambil adalah Silat yang merupakan kepanjangan dari sikat lagi terus. "Kami memutuskan memberikan bantuan kepada masyarakat lapisan bawah. Salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada warga," ujarnya

Sugandi menerangkan, program bansos ini bersumber dari para donatur yang telah berdonasi dan berpartisipasi dalam pemberian bantuan kepada warga. "Saya ucapkan terimakasih banyak untuk semua para donatur yang telah berdonasi dan insyaallah kita salurkan dengan baik dan tepat sasaran," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Kepolisian dan RT/RW setempat. "Semoga apa yang telah kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat, serta mengedukasi orang banyak," harap Sugandi. 

Ia menambahkan, selain melakukan baksos GenBI juga menggelar edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya melakukan physical distancing, dan tips apa saja agar produktif di rumah dengan menyebarkan lembaran infografis. (satibi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook