Warga Reaktif Rapid Test Jalani Isolasi Mandiri

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 26 April 2020 - 19:36:43 WIB   |  dibaca: 89 kali
Warga Reaktif Rapid Test Jalani Isolasi Mandiri

Dokumentasi UPTD Pasar Blok F untuk Banten Raya - Penyemprotan disinfektan di Pasar Blok F Kota Cilegon, Jumat (24/4) dinihari.

CILEGON, BANTEN RAYA - Satu warga Kota Cilegon yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test korona di Pasar Blok F saat ini menjalani isolasi mandiri. Warga berjenis kelamin perempuan tersebut tidak memiliki gejala awal korona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Arriadna mengatakan, satu warga yang reaktif hasil rapid test di Pasar Blok F saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Anjuran tersebut lantaran yang bersangkutan tidak memiliki gejala sakit. "Itu warga Kecamatan Purwakarta saat ini menjalani isolasi mandiri. Mudah-mudahan hasil swab negatif," harap Arriadna, Jumat (24/4).

Ia mengatakan, warga yang reaktif rapid test tersebut juga bukan pedagang di pasar tersebut. Warga diminta tidak terlalu khawatir. Sebab, hasil rapid test reaktif bisa saja hasil swabnya negatif. "Kita ambil contoh dua warga Kabupaten Serang yang rapid test di Cilegon beberapa waktu lalu, rapid test menunjukkan reaktif, saat diambil swabnya negatif," terangnya.

Terpisah, Kepala Unita Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar Blok F Kota Cilegon Dani Rahmat mengatakan, Pasar Blok F tetap aman untuk berbelanja. "Warga kami minta tidak usah takut untuk belanja di Pasar Blok F," pintanya.

Dani menambahkan, dari sekitar 350 orang di Pasar Blok F hanya satu yang dinyatakan reaktif dan itupun bukan pedagang. Sebagai upaya pencegahan virus korona, pihaknya juga telah menyemprotkan disinfektan di semua sudut Pasaf Blok F kemarin. "Sarana cuci tangan juga kami sediakan. Semoga semua aman-aman saja dan tidak usah takut belanja di pasar. Kami di Pasar Blok F juga membuka layanan antar belanjaan, belanja dari rumah juga bisa," tuturnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook