Kelurahan Bulakan Jadikan Linmas Garda Terdepan Cegah Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 26 April 2020 - 19:54:31 WIB   |  dibaca: 103 kali
Kelurahan Bulakan Jadikan Linmas Garda Terdepan Cegah Korona

Kelurahan untuk Banten Raya - PELATIHAN : Anggota Linmas saat mendapatkan pelatihan baris-berbaris sebagai bentuk kedisiplinan, beberapa waktu lalu.

CILEGON, BANTEN RAYA – Kelurahan Bulakan menjadikan satuan pelindung masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan dalam pencegahan virus korona di masyarakat. Anggota Linmas yang akan melakukan pengawasan orang masuk dan keluar di suatu lingkungan.

Lurah Bulakan Narun Sukardi menjelaskan, dalam konsep kampung siaga korona, linmas akan benar-benar menjadi relawan garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran virus korona. Sebab, linmas menjadi orang paling pertama yang melakukan pendataan keluar masuknya orang.

“Tentu saja nanti peran Linmas akan sangat strategis dalam pencegahan dan melakukan perlindungan kepada warga. Apalagi jika nantinya benar-benar sudah ada kampung siaga korona,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (24/4).

Narun menyatakan, nantinya para anggota linmas akan dibekali mengenai pengetahuan prosedur dan protokoler penanganan korona. Hal tersebut penting, sehingga nantinya benar-benar maksimal pengawasannya.

Sementara itu, Seklur Bulakan Encim Saefullah mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya linmas sebagai garda terdepan pencegahan, maka bisa memutus mata rantai penularan korona di lingkungan. Sebab, sebenarnya yang bisa mencegah adalah pribadi warga masing-masing dengan disiplin dan melakukan isolasi mandiri jika datang dari zona merah. “Linmas akan maju dalam pencegahan untuk melakukan pengecekan terhadap warga. Kami harap ini bisa menjadi maksimal,” imbuhnya.

Encim menyatakan, sebagai orang yang sudah terlatih dalam hal pelatihan semi militer dan penanganan bencana, diharapakan saat ini linmas bisa menerapkan wawasannya dalam pelatihan yang sudah dilaksanakan. “Kami harap linmas bisa menjadikan ini sebagai ajang merealisasikan ilmu yang sudah didapat dalam hal kebencanaan,” imbuhnya. (uri)

 
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook