HUT Kota Diisi Istigosah dan Baksos

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 26 April 2020 - 19:59:36 WIB   |  dibaca: 131 kali
HUT Kota Diisi Istigosah dan Baksos

URI MASYHURI/BANTEN RAYA - MASJID NURUL IMAN : Sejumlah umbul-umbul terlihat dipasang di sepanjang wilayah Masjid Nurul Iman Pemkot Cilegon, Jumat (24/4).

CILEGON, BANTEN RAYA – HUT ke 21 Kota Cilegon yang jatuh pada Senin (27/4) akan digelar secara sederhana di Masjid Nurul Iman. Perayaan hari jadi itu ditengah pandemi virus korona ini akan diisi acara istigosah dan bakti sosial pembagian sembako kepada kaum dhuafa.

Anggaran HUT Kota Cilegon untuk pameran dari Setda Kota Cilegon sebesar Rp300 juta dan dari OPD senilai Rp659 juta akan digunakan untuk penanganan virus korona oleh Satuan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana HUT Kota Cilegon Dana Sujaksani menjelaskan, perayaan HUT hanya akan dilakukan dengan hanya memanjatkan doa bersama dan pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu. Dengan berdoa, lanjut dia, diharapkan wabah korona bisa segera hilang.

“Hanya akan ada istigosah doa bersama, supaya keadaan kembali seperti semula dan korona bisa hilang, serta nantinya akan ada pembagian sembako kepada kaum dhuafa di Kota Cilegon,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (24/4).

Dana menyatakan, acara istighoasah dan pembagian sembako akan tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak.

Pejabat yang hadir juga hanya anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat eselon II dan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sementara untuk camat dan lurah bisa melihat dengan video streaming.

“Kami akan tetap menerapkan sosial distancing, sehingga nantinya akan ada jarak dan terbatas juga karena sebagian untuk camat dan lurah itu lewat video streaming,” paparnya.

Dana menjelaskan, tema yang diusung dalam HUT ke-21 adalah 'Dengan Semangat Satu Keyakinan Kita Wujudkan Kota Cilegon yang Unggul Melalui Industri, Perdagangan dan Jasa, serta Menjaga Kelestarian dan Kearifian Lokal Kota Cilegon'. Tema itu diharapakan menjadi semangat yang bisa diusung bersama seluruh warga di Kota Cilegon. “Semoga saja semangatanya sama dengan semangat yang terus diusung oleh Pemkot Cilegon,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade menyatakan, kesederhanaan perayaan tersebut menjadi hal penting ditengah kondisi pandemi korona. Sebab, saat ini pemerintah tengah berjuang bersama dengan warga untuk mencegah pandemi virus korona.

“Yang penting berjalan dengan khidmat nanti. Sebeb, sekarang semua pihak termasuk pemerintah tentunya harus prihatin dengan kondisi ini (virus korona),” imbuhnya. (uri)

 

 

 

 

2 Lampiran

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook