Pertina Banten Pastikan Gaji Atlet

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Minggu, 26 April 2020 - 20:23:45 WIB   |  dibaca: 85 kali
Pertina Banten Pastikan Gaji Atlet

net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Banten memberikan gaji kepada atletnya di tengah kondisi pandemi Covid-19, meski dalam kondisi saat ini membuat beberapa kejuaraan tidak jadi dilaksanakan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Pertina Banten Verry Yugangga kepada awak media, Kamis (23/4).

Kata dia, belum lama ini kami sudah mendapatkan anggaran dari KONI Banten. "Dari situ, kita pos kan untuk gaji dan suplemen para atlet. Meski pun di saat pandemi seperti ini, hampir semua kompetisi ditidakan dan ditunda," bebernya.

Dan saat ini, atlet hanya bisa latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing. Hal ini sekaligus mentaati imbauan dari pemerintah dan KONI Banten soal pencegahan virua asal Tiongkok ini. "Atlet sudah berlatih secara mandiri semua. Hanya saja, meski latihan mandiri, tapi tetap dalam pantauan dan terprogram dari pelatihnya," ujar Verry.

Soal babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, ia mengakui petinju Banten masih belum beruntung. Sebab, meski sudah berjuang dengan maksimal, tapi Pertina Banten belum bisa mencapai yang ditargetkan KONI Banten. "Tapi untuk ajang, masih ada kans untuk menunjukan prestasi pada ajang di kompetisi tinju Mabes AD TNI," sambungnya.

Untuk petinju amatir yang bisa menjadi andalan Banten saat ini, ada di kelas 91 kilogram dan 60 kilogram. "Michael Roroman dan Michael Saad di kelas 91 kg, Sofia di kelas 60 kg. Mereka bertiga yang paling potensi mengharumkan nama Pertina Banten dalam mendulang prestasi," tutup Verry. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook