Transaksi Samsat Mulai Pakai BJB

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 26 April 2020 - 20:51:52 WIB   |  dibaca: 193 kali
Transaksi Samsat Mulai Pakai BJB

PURNAMA/BANTEN RAYA - BERALIH: Mobil layanan keliling BJB terparkir di halaman Kantor Samsat Rangkasbitung, Jumat (24/4).

LEBAK, BANTEN RAYA- Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Wilayah Rangkasbitung sudah tidak lagi melakukan transaksi keuangan dengan Bank Banten, namun beralih ke Bank BJB. Hal itu dilakukan sesuai dengan keputusan Gubernur Banten yang telah memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank Banten ke BJB.

"Sekarang (transaksi keuangan pajak daerah) sudah tidak lagi pake Bank Banten. Sudah pindah ke BJB," kata Kepala UPT Bapenda Banten Wilayah Rangkasbitung Iwan Hermawan kepada Banten Raya, Jumat (24/4).

Menurutnya, pelayanan menggunakan BJB sudah dimulai sejak Rabu (22/4), melalui mobil layanan keliling yang diparkir di halaman kantor. "Besar kemungkinan ke depan ruang pelayanan Bank Banten yang di dalam kantor jadi BJB. Itu pasti kan mau dimerger sama BJB," katanya.

Sementara itu, Manajer Operasional BJB Cabang Lebak Hj Rina membenarkan BJB sudah buka layanan penerimaan pajak di Samsat sejak hari Rabu. "Dan mobil edukasi di sana disediakan untuk layanan ATM. Apabila ada wajib pajak yang mau melakukan penarikan untuk setoran pajak kita permudah dengan layanan mobill layanan keliling," katanya.

Ketika ditanya apakah secara otomatis nasabah Bank Banten sudah bisa menarik uang tunai atau menabung di BJB, Rina mengungkapkan bahwa nasabah Bank Banten dengan BJB berbeda. Jadi tidak dapat secara otomatis pindah rekening dari Bank Banten ke BJB. "Nasabah BB kalo mau nabung di BJB harus buka rekening dulu. Gak otomatis, kan kita beda bank," katanya.

Hardi P salah satu warga Rangkasbitung mengapresiasi kantor Samsat yang masih buka di hari pertama puasa, kemarin. Sehingga pembayaran pajak kendaraan dapat tetap dilakukan. Menurutnya, prosesnya juga cepat hanya menunggu beberapa menit saja. "Saya apresiasi keberadaan mobil layanan BJB di kantor Samsat. Kebetulan saya kan nasabah BJB juga. Jadi tadi pas ada kekurangan uang bisa langsung melakukan penarikan di situ," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook