Orok Sukmana Stabilkan Harga Gula

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 26 April 2020 - 20:59:13 WIB   |  dibaca: 59 kali
Orok Sukmana Stabilkan Harga Gula

dOK bANTEN RAYA - Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Orok Sukmana

LEBAK BANTEN RAYA - Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Orok Sukmana mengatakan, Disperindag Lebak secara berkelanjutan melakukan pemantauan harga sembako di semua pasar tradisional di Kabupaten Lebak. Berdasarkan hasil pemantaun sementara, harga sembako relatif masih stabil.

"Harga sembako terus kita pantau terlebih sekarang bulan puasa. Alhamdulilah belum ada kenaikan signifikan, khususnya beras insya Allah aman," kata Orok Sukmana kepada Banten Raya, Jumat (24/4).

Orok menjelaskan, beras aman dan tidak akan ada gejolak kenaikan juga, termasuk beberapa komoditas lain naiknya dibawah lima persen.

Sehingga belum mengkhawatirkan terhadap masyarakat. Adapun untuk gula sudah ada kenaikan pada Januari dari Rp 12 ribu sampai Rp 18 ribu atau Rp 17.850. Dalam mengatasi kenakan itu, Disperindag sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Banten agar bisa dilakukan operasi pasar yang dilakukan oleh provinsi bekerjasama dengan pengusaha gula rafinasi.

"Tetapi juga dari disperindag akan melakukan semacam operasi pasar tapi skalanya kecil. Untuk gula kalau pun kami tak bisa menurunkan signifikan, minimal tidak naik harganya supaya stabil di harga itu," katanya. (purnamat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook