Operasi Pasar Guna Tekan Harga Sembako

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:04:39 WIB   |  dibaca: 85 kali
Operasi Pasar Guna Tekan Harga Sembako

YANADI/BANTEN RAYA - STOK BERAS AMAN : Salah satu pedagang beras di Pasar Badak Pandeglang melayani pembeli, Jumat (24/4). Kebutuhan beras selama bulan puasa ini di Pasar Badak tercukupi.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Pemkab Pandeglang berencana melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga pangan di sejumlah pasar tradisional. Operasi pasar dilakukan untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat selama puasa Ramadan tidak terjadi kenaikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengingatkan, Disperindag dan ESDM untuk melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok. "Dinas harus pantau dan cek harga kebutuhan pokok di pasaran. Nanti akan kita lakukan operasi pasar biar harga sembako tidak ada kenaikan," kata Pery, Jumat (24/4).

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan untuk kebutuhan pokok masyarakat selama puasa Ramadan di sejumlah pasar hingga kini sangat tercukupi. Bahkan, harganya tidak terlalu mahal. "Dari informasi untuk sembako di pasaran, seperti beras, minyak, maupun sayuran banyak. Kalau soal harga, masih normal seperti biasa," ujarnya.

Pery mengimbau, para pedagang kebutuhan pangan tidak menaikkan harga karena akan memberatkan pembeli. Dia berjanji akan terus melakukan pemantauan agar tidak ada pedagang yang menaikan harga secara sepihak. "Selama bulan puasa sampai dengan lebaran nanti, mudah-mudahan harga bisa tetap stabil," harapnya.

Kepala Disperindag dan ESDM Pandeglang Entis Sutisna memastikan, kebutuhan pangan maupun sembako di sejumlah pasar masih aman hingga lebaran.

"Berbagai kebutuhan pokok, sayuran, sembako, dan daging saat ini stoknya masih cukup. Kita pastikan para pedagang bisa mendapatkan pasokan pangan yang cukup dan tidak ada kenaikan harga, karena kami sudah punya tim pemantau harga dan kebutuhan sembako," terangnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pandeglang Indah Dinarsiani mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan dinas terkait untuk harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih relatif stabil. Dan tidak ada kenaikan harga akibat virus korona.

"Alhamdulillah hasil rapat koordinasi kami dengan tim pengendalian inflasi bahwa harga kebutuhan pangan tidak naik. Untuk stok pangan selama puasa Ramadan, seperti beras, sayur-sayuran, cabai, bawang merah dan lainnya sampai lima bulan kedepan masih aman dan tersedia," katanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook