IKAMA Banten Beri Ribuan Paket Sembako

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:07:03 WIB   |  dibaca: 117 kali
IKAMA Banten Beri Ribuan Paket Sembako

MUHAEMIN/BANTEN RAYA - BERI BANTUAN : Ketua DPD IKAMA Banten H Abdul Hanan Busmar menyerahkan bantuan kepada ketua RW 8 Kampung Kadugajah, Kelurahan/Kecmatan Pandeglang, Jumat (24/4)

PANDEGLANG,BANTENRAYA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Madura (DPD IKAMA) Provinsi Banten Abdul Hanan Busmar, menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Banten. Ribuan paket bantuan pengusaha besi tua yang sukses di Kota Cilegon ini ditebar dilingkungan rumahnya RW 08 Kampung Kadugajah, Kelurahan/Kecamatan Pandeglang, Jumat (24/4).

Dijelaskan Abdul Hanan Busmar, pandemik Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian dan daya beli warga terlebih saat ini memasuki bulan Ramadan. “Atas situasi ini saya bersama keluarga tergerak untuk sedikit merigankan beban warga disekitar kediaman kami dengan membantu sembaki. Ada 300 paket yang kami sebar plus uang untuk mencukupi kebutuhan lauknya,” kata Busmar dikediamannya.

Tujuan dari kegiatan ini kata Busmar tiada lain untuk meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19. “Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa menyetuh dermawan lain khususnya para DPC IKAMA se Banten untuk mengulurkan sedikit bantuan kepada warga sekitar. Begitu juga pemerintah setempat agar lebih perhatian kepada warganya. Mudah-mudahan wabah ini bisa cepat berlalu dan aktivitas kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 8 Kampung Kadugajah Utom Bustomi mengaku senang dengan adanya bantuan  dari ketua IKAMA Banten. “Saat ini masyarakat terdampa Covid-19. Makanya bantuan seperti sangat dinantikan oleh warga dan atas nama warga kami ucapkan termakasih,” kata Utom didampingi sejumlah RT lainnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Pandeglang Dodi Setiawan yang turut menyaksikan pendistibusian bantuan, mengapresiasi bantuan beras dan uang yang diberikan ketua IKAMA Banten. “Orang kaya banyak tapi yang dermawan sedikit. Kalau semua orang kaya jadi dermawan semua seperti Ketua IKAMA Banten, mungkin permasalah sosial akibat wabah akan cepat selesai,” kata Dodi. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook