Sembilan Kepala OPD Pensiun Tahun Depan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:16:19 WIB   |  dibaca: 68 kali
Sembilan Kepala OPD Pensiun Tahun Depan

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak sembilan orang kepala organisasi perangkata daerah (OPD) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang akan memasuki pensiun tahun depan. Sembilan orang dimaksud yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Fairu Zabadi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ahmad Saepudin., Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Abdul Wahid, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Hedi Tahap, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) HR Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sri Budi Prihasto.

Selanjutnya yakni Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Irawan Noor, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Tahyudin, dan Asda II Pemkab Serang Adjat Gunawan.

“Dalam catatan kita ada sembilan orang pejabat eselon II yang akan pensiun pada 2021. Ada yang pensiunnya awal tahun, pertengahan tahun, dan akhir tahun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mochamad Ishak Abdul Rauf, Jumat (24/4).

Ia mengungkapkan, para kepala OPD akan memasuki pensiun tersebut rata-rata sudah menduduki posisi sebegai pejabat eselon II di atas 10 tahun. “Kalau yang akan pensiun banyak seperti itu kemudian jaraknya jauh-jauh, paling untuk lelang jabatan atau open biddingnya dilakukan dua kali. ASN yang saat ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi pejabat eselon II banyak, dan relatif masih muda-muda,” katanya.

Ishak memastikan para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang selama penyebaran virus korona atau Covid-19 tetap aktif masuk kantor, dan tidak ada yang bekerja dari rumah. “Sampai saat ini saya belum ada laporan kalau ada eselon II yang WFH (work from home) karena diaturannya pejabat eselon II dan eselon III harus tetap masuk kantor. Kalau ada yang WFH pasti kita beri sangsi sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook