Cegah Mudik, Kades Diminta Kreatif

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:19:36 WIB   |  dibaca: 259 kali
Cegah Mudik, Kades Diminta Kreatif

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA- Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memastikan para kepala desa (kades) di Kabupaten Serang sudah bergerak untuk melarang masyarakat melakukan mudik. Bahkan, beberapa kepala desa sudah kreatif membuat larangan mudik yang kemudian diupload di media sosial (medsos) seperti facebook, instagram, whatsapp, dan lainnya.

“Untuk larangan mudik para kades sudah berjalan, sudah pada kreatif memberikan larangannya seperti membuat karikatur yang kemudian dibagikan ke warga yang sudah ada niatan untuk mudik. Tinggal untuk para kades yang belum membuat larangan saya minta untuk berkreasi melarang warganya yang sudah berencana untuk mudik,” kata Tatu, belum lama ini.

Ia menjelaskan, pemerintah pusat telah mengelurkan larangan untuk mudik untuk mencegah penyebaan viruas korona atau Covid-19, baik yang dari zona merah Covid-19 atau sebaliknya. “Kalau bisa para RT keliling di kampunya memberikan pemahaman untuk warganya tidak mudik dulu. Sampaikan mudiknya nanti di akhir tahun. Begitu juga ASN (aparatur sipil negera) tidak boleh mudik,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang Rahmat Fatoni mengimbau masyarakat Kabupaten Serang untuk mentaati edaran atau imbauan yang dikeluarkan pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten termasuk di dalamnya soal mudik. “Kami juga MUI telah membuat edaran yang intinya masyarakat untuk menjalankan arahan pemerintah,” katanya.

Rahmat juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah tetap di rumahnya masing-masing dan mengisi Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang berniali ibadah. “Untuk pengelola restoran dan rumah makan untuk mengalihkan jam operasinya mulai pukul 16.00 sampai dengan waktu sahur. Kita semua harus menjaga kesucian bulan Ramadan ini,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook