Satpol PP Kota Awasi Jam Operasional Rumah Makan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:23:06 WIB   |  dibaca: 103 kali
Satpol PP Kota Awasi Jam Operasional Rumah Makan

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Selama bulan Ramadan tahun ini, Satpol PP Kota Serang akan rutin mengawasi jam operasional rumah makan di Kota Serang. Hal tersebut dilakukan untuk memantau rumah makan yang melanggar jam operasional atau tidak.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, Pemkot Serang telah mengeluarkan imbauan terkait jam operasional rumah makan. Oleh karena itu, diharapkan para pelaku usaha dapat mengikuti imbauan itu.

"Ya Pemkot Serang kan sudah membuat imbauan soal operasional rumah makan. Makanya, pemilik rumah makan sih kami harap dapat menjalankan imbauan tersebut," ujar Kusna saat dihubungi Banten Raya via ponselnya, Jumat (24/4) sore.

Untuk memastikan para pelaku usaha menjalankan imbauan dari Pemkot Serang, maka pihaknya telah mengagendakan patroli rutin. Apabila ditemukan ada yang melanggar, maka akan ditegur.

"Pertama kali tentu persuasif, kami tegur secara lisan untuk menaati imbauan. Kedua kalinya kami masih menggunakan cara persuasif. Namun jika tiga kali melanggar, maka dengan terpaksa kami tertibkan," ucap dia.

Dalam patroli rutin tersebut, Kusna mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Di situ kami juga melakukan wawar (imbauan) agar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan. Ini juga bentuk pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Ia pun mengaku pihaknya saat ini sedang agak kewalahan, karena selain tugas penegakan perda dan imbauan, pihaknya yang memiliki personel terbatas ini juga harus menjaga pos check point di 8 titik.

"Setiap check point itu kami mengirimkan dua anggota. Memang kalau berbicara kurang mah pasti kurang. Tapi kami untuk menjalankan tugas, tentu berapa pun anggotanya akan kami maksimalkan," tutur Kusna.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin berharap agar para pelaku usaha dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Hal ini menurutnya dalam rangka menjaga kondusifitas dan kekhusuan ibadah puasa.

"Tentu kita semua inginnya ibadah Ramadan kali ini dapat semakin khusuk. Dapat meningkatkan keimanan kita, apalagi di tengah Covid-19 ini. Saya harap, semua pihak dapat mengikuti aturan yang ada," ujar Subadri.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga diri, keluarga, saudara, dan tetangga, agar dapat terhindar dari bahaya Covid-19. "Apabila tidak perlu-perlu banget, tidak usah keluar rumah dulu. Tapi kalau pun harus keluar rumah, diharapkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Pakai masker, jaga jarak dan selalu bersihkan badan dan pakaian seusai dari luar," pesannya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook