Truk Sampah Pemda Ringsek Ditabrak J&T

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 26 April 2020 - 21:29:01 WIB   |  dibaca: 347 kali
Truk Sampah Pemda Ringsek Ditabrak J&T

DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA - RINGSEK - Truk sampah milik Pemkab Serang rusak parah.

SERANG, BANTEN RAYA - Truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Serang ringsek ditabrak mobil boks J&T di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya Kampung Sumur Hejo, Desa Lewilimus, Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Jumat (24/4) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, tiga orang dilarikan ke rumah sakit dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 08.30 itu bermula saat mobil boks berplat nomor B 9453 CCE, yang dikemudikan Aris Susilo (32) melaju dari arah Serang menuju Tangerang dengan kecepatan tinggi.

Diduga, pengemudi mobil boks J & T tersebut mengantuk. Setibanya di lokasi kejadian, mobil itu hilang kendali dan masuk jalur berlawanan. Di saat bersamaan, truk pengangkut sampah berplat nomor A 8289 F yang dikendarai Tatang (52) dan penumpangnya Yandhi Sopiandi (33) datang.

Akibatnya, kecelakaan kedua kendaraan itu tidak bisa dihindari. Truk milik Pemkab Serang tersebut ringsek di bagian depan yang menyebabkan sopir truk sampah tergencet bagian depan mobil. Sedangkan dua orang lainya hanya mengalami luka ringan.

Pengemudi truk sampah, Tatang langsung dilarikan ke rumah sakit Hermina Ciruas, sedangkan dua korban dibawa ke puskesmas terdekat. Selanjutnya, kendaraan dibawa ke Mapolres Serang.

Kanit Laka Lantas Polres Serang Ipda Priyanto membenarkan kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Serang-Tangerang. Dalam peristiwa itu, tiga korban dibawa ke rumah sakit dan dua kendaraan mengalami kerusakan.

"Kejadiannya tadi pagi, tiga orang hanya mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan medis di Hermina," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Priyanto menjelaskan dari keterangan yang diperoleh di lapangan maupun para korban, kecelakaan itu akibat pengemudi tidak berkonsentrasi dalam berkendara. Sehingga peristiwa itu terjadi.

"Keterangan yang kita peroleh si pengemudi mobil boks, tiba di tempat kejadian diduga mengantuk sehingga mengambil lajur kanan dan langsung menabrak mobil truk sampah itu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol Mochammad Ridzky Salatun mengatakan kecelakaan di Jalan Raya Serang - Tangerang tepatnya Kampung Sumur Hejo Desa Lewilimus, sudah sering terjadi. Jalan yang terlihat lurus padahal sedikit menikung diduga menjadi penyebab utamanya. "Paling sering di situ (kecelakaan-red). Jalan terlihat seperti lurus padahal nikung," katanya.

Ridzky menambahkan pada Jumat (24/4) pagi tercatat ada sekitar dua kejadian kecelakaan di jalur tersebut. Truk sampah dan mobil boks J&T dan mobil boks dengan sepeda motor. "Untuk datanya, saya mohon waktu. Karena datanya belum saya terima, karena baru saja kejadiannya (jam 12.30)," tambahnya. (darjat)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook