Polres Lebak Hadang Pelaku Kriminal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 27 April 2020 - 16:58:10 WIB   |  dibaca: 208 kali
Polres Lebak Hadang Pelaku Kriminal

PURNAMA/BANTEN RAYA - Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU David Adhi Kusuma memberikan arahan kepada Anggotanya di halaman Polsek Rangkasbitung, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA-Jajaran Polres Lebak melakukan penghadangan terhadap pelaku tindak kriminal dengan meningkatkan patroli wilayah di malam hari. Patroli diikuti oleh Jajaran Satreskrim, Polres Lebak dari Jatanras, Resmob dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Lebak dalam rangka menekan kriminalitas dampak covid-19 serta untuk memberi aman warga di bulan Ramadhan.

"Kegiatan malam ini, kami sengaja dari jajaran Satreskrim Polres Lebak beserta polsek melaksanakan kegiatan patroli wilayah. Untuk mengantisipasi kejahatan C3, Curas, Curanmor dan Curat di wilayah hukum Polres Lebak,"kata Kasat Reskrim Polres Lebak  IPTU David Adhi Kusuma kepada Banten Raya, kemarin.

Kegiatan patroli dilakukan secara mobile di malam hari.  Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif secara profesional, modern dan terpercaya. "Patroli malam untuk menekan kriminalitas dampak covid 19  dan bulan Ramadhan di wilayah hukum Lebak. Dengan sasaran 3 C,"katanya.

Pelaksanaan kegiatan patroli wilayah merupakan tindaklanjut atas intruksi dari Kapolri, Polda Banten dan Kapolres Lebak. Sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan tidak dinginkan selama bulan puasa dan pandemi covid 19. "Adapun jumlah personil dilibatkan sebanyak 25 personil. Untuk melakukan patroli di titik-titik yang menjadi sasaran patroli,"katanya.

David mengungkapkan, sasaran patroli secara mobil meliputi ruas jalan raya nasional, provisi dan kabupaten. Yaitu di sepanjang Jalan Raya Citeras, Jalan Raya By Pass Sukarno Hatta, Jalan Sampay-Warunggunung, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Multatuli, Jalan Abdi Negara, Jalan Kiayi Adra’i, Jalan RT Hadiwinangun dan Jalan Kalanganyar. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati. Situasi secara sedang ada wabah covid -19, ini maka kami menyarankan masyarakat lebih waspada dan tetap di rumah,"katanya.

Anggota DPRD Dapil I Lebak dari Partai Perindo dan Fraksi Gerindra Aad Firadaus menyambuat baik kegiatan Jajaran Polres Lebak, "kami menyambut baik, peran kepolisian dengan tanggap berupaya memberikan kemanan dan kenyamanan ditengah pandemi covid 19 dan Ramadhan ini. Namun saya berharap titk konsentari patroli diperluas ke peningkatan penguatan patroli desa melalui pemaksimalan kinerja babinkantibmas karena keberadaan kontrakan, kos kosan maupun hunian baru yang intensitas aktifitasnya tinggi bahkan tidak  mengenal jam istirahat sulit terkontrol," katanya.

Aad mengungkapkan, kontrol identitas maupun sosial saja di area tersebut sekalipun berdekatan langsung dengan warga itu agak sulit. Kondisi itu tentu bisa mengakibatkan kurangnya kenyamanan warga lain. 
"Deteksi dini dalam upaya pencegahan dari hal-hal yang tdk diinginkan.  Jika hanya mengandalakan inisiatif warga setempat itu agak sulit maka kami berharap temen kepolisian memperluas area patroli dengan memksimalkan peran babinkantibmas,"kata Politisi Muda dari Partai Perindo ini. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook