Bis AKAP Dilarang Beroperasi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 27 April 2020 - 17:18:33 WIB   |  dibaca: 137 kali
Bis AKAP Dilarang Beroperasi

Istimewa - Salah satu kendaraan milik PT Rudi Jaya Kusumah di Jalan Jendeal Ahmad Yani nomor 68 Rangkasbitung disemprot disinfektan oleh pegawainya, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Wilayah VIII Provinsi Banten melarang Angkutan Umum AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) operasional di Terminal Tipe A Mandala, Kecamatan Cibadak. Dasar pelarangan tersebut sesuai Paraturan Pemerintah No 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Barskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A di Lingkunçan BPTD WIlayah VIIl Provinsi Banten untuk melakukan pelarangan operasional angkutan umum AKAP.  Dalam rangka meminimalisasi masyarakat yang akan mudik demi menekan penyebaran Covid-19 sebagaimana Instruksi Presiden,"kata  Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten Nurhadi Unggul W dalam surat edaran disampaikan kepada Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mandala, kemarin.

Waktu pelarangan  operasional angkutan umum AKAP berlaku dari tanggal 24 April 2020  sampai 31 Mei 2020. "Pelarangan opersional AKAP menindaklanjuti Intruksi Presiden terkait Pelarangan Mudik Tahun 2020. Serta kesimpulan rapat video Conference dengan Bapak Direkur Jenderal Perhubungan Darat pada tanggal 23 Apri 2020 lalu," katanya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mandala Kementerian Perhubungan Muksin menuturkan, Terminal Tipe A Mandala masih memberikan pelayanan,"Untuk pelayanan Terminal Mandala sampai saat ini  masih tetap. Untuk Bis AKAP sudah tidak beroperasi karena mayoritas tujuannya ke zona PSBB (Jakarta dan Tangerang),"katanya.

Bis AKAP yang secara total tidak beroperasi hanya tujuannya zona PSBB. Sedangkan zona lainnya yang daerahnya belum memberlakukan PSBB masih dioperasionalkan. "Yang masih beroperasi saat ini  adalah AKDP yang tujuannya bukan zona PSBB. Cikotok, Bayah, Cibaliung, Pandeglang,"katanya. 

Sementara itu Manajemen PO Rudi Pipit Chandra memohona maaf kepada seluruh pengguna jasa transportasi Rudi Group," Sesuai himbauan dari pemerintah dan BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten yang kami terima atas nama Managemen PT Rudi Jaya Kusumah kami memohon maaf yang sebesar-besar nya kepada seluruh pengguna jasa transportasi RUDI group. Kami tidak bisa beroperasi secara maksimal semoga maklum ada nya atas perhatian nya kami haturkan terima kasih wasalam Wr Wb, bersama kita bisa melawan pendemi wabah covid- 19," kata Politisi Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Pipit mengatakan,  segenap managemen PT Rudi Jaya Kusumah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslimin & muslimat di seluruh dunia. "semoga Ramadhan ini membawa keberkahan untuk kita semua. Walaupun di masa yang sulit dengan ada nya pendemi wabah covid -19," katanya.

Pipit menuturkan, pihaknya dalam menjalankan operasional angkutannya mengikuti protokoler kesehatan dalam upaya memutus rantai covid-19. "Bersama kita bisa, mengikuti anjuran pemerintah. Kami PT Rudi Jaya  Kusumah  melakukan proses penyemprotan disinfektan terhadap unit-unit kendaraan bus yang beroperasi melayani angkutan umum. Untuk semua jurusan semoga ikhtiar kita bersama untuk meminimalisir penyebaran epidemi wabah corona atau covid - 19 mendapat ridho Allah SWT, mari jaga kesehatan bersama-sama,"katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook