Lurah Purwakarta Ngabuburit sambil Bagi Masker

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 28 April 2020 - 19:07:22 WIB   |  dibaca: 164 kali
Lurah Purwakarta Ngabuburit sambil Bagi Masker

Uri/Banten Raya - Deni Sumantri, Lurah Purwakarta

CILEGON, BANTEN RAYA - Ngabuburit menjadi salah satu tradisi warga untuk menunggu waktu berbuka puasa. Hal itu juga dilakukan Deni Sumantri, Lurah Purwakarta, yang mengisi ngabuburit dengan membagikan masker kepada penjual takjil atau makanan pembuka puasa.

Deni mengatakan, tujuan bagi-bagi masker kepada penjual takjil tersebut adalah untuk keamanan dan keselamatan bersama, baik pedagang maupun pembelinya. "Kita harus saling menjaga. Saya lakukan sore hari sambil ngabuburit, karena banyak juga penjual makanan pembuka yang masih belum pakai masker," katanya kepada Banten Raya, Minggu (26/4).

Deni mengaku, kampanye memakai masker saat beraktivitas tersebut akan terus dilakukan sampai pandemi virus koron ini berkhir. "Kami mencoba terus melakukan ini. Sebelumnya kami lakukan bersama dengan pemuda dan membagikan masker ke sejumlah warga. Sekarang ini karena Ramadan, maka para penjual makanan juga kami minta untuk memakai masker dan senentiasa menjaga kebersihan diri dan makanannya," tegasnya.

Deni mengakui, masih banyak warga yang belum sadar dalam pemakaian masker saat wabah virus korona melanda. "Ada saja, makanya kami harap bisa dipatuhi apa yang menjadi anjuran. Warga harus waspada dan tidak main-main dengan kondisi yang ada sekarang. Kami harap memakai masker wajib dilakukan untuk mencegah dropet dan menularkan ke orang lain. Kami minta juga warga untuk selektif dalam memilih makanan pembuka dan pedagangnya, jika tidak pakai masker sebaiknya jangan dibeli," pungkasnya. (uri)

 

 

 

 

 

Area lampiran
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook