Rugby Minta Anggaran Pelatda Disamakan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 April 2020 - 19:46:06 WIB   |  dibaca: 155 kali
Rugby Minta Anggaran Pelatda Disamakan

Basyar/Banten Raya - LATIHAN KEKUATAN : Atlet rugby Banten berlatih kekuatan untuk menambah stamina selama mengikuti pelatda PON Papua di Tangerang. Rugby menargetkan bisa membawa pulang medali dari Papua tahun depan.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Banten meminta anggaran yang sama dalam mempersiapkan atletnya dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Terlebih, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua ditunda hingga 2021, yang sudah pasti akan memakan dana yang lebih dalam masa persiapan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum Pengprov PRUI Banten Alton Annar Sampetoding kepada awak media, kemarin. Kata dia, meski pun cabang olahraga (cabor) rugby masih terbilang baru menjadi anggota KONI Banten, tapi tak ada salahnya pihaknya meminta hak yang sama dengan cabor lain terkait anggaran Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. "Ya kami hanya minta disamaratakan saja, urusan adil atau tidak, itu urusan belakangan," tegasnya.

Sebab, ia mengklaim sudah memenuhi target yang dibebankan KONI Banten saat mengikuti babak prakualifikasi 2019 lalu. Meski yang lolos PON XX hanya tim putra. "Saya kira hal yang wajar kami meminta hak. Sebab, kewajiban kami bisa berada di posisi tiga besar saat babak pra kualifikasi PON sudah kami tunaikan dan hal itu sesuai dengan yang ditargetkan KONI Banten," sambung Alton.

Terlebih, lanjut dia, pelaksanaan PON XX ditunda, sehinga dengan otomatis akan menambah biaya dalam pembinaan atlet yang terprogram dalam Pelatda PON rugby Banten. Ia pun berharap nantinya, bukan hanya cabor rugby saja yang diperhatikan, tapi begitupun dengan cabor lain yang telah mengharumkan nama baik Banten.

"Kami sudah berjuang raih posisi tiga besar di babak prakualifikasi dan lolos PON, ya semoga KONI Banten memberikan fasilitas yang sama. Karena kita mempunyai target dan tujuan yang sama, untuk mengharumkan nama daerah," tutupnya. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook