Pemenang Lomba Logo HUT Cilegon Terima Hadiah Laptop

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 28 April 2020 - 19:48:21 WIB   |  dibaca: 282 kali
Pemenang Lomba Logo HUT Cilegon Terima Hadiah Laptop

Ainul Gillang / Banten Raya - Kepala Diskominfo Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba sayembara logo HUT Kota Cilegon ke-21, Senin (27/4). 

CILEGON, BANTEN RAYA - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali menggelar sayembara logo. Sayembara yang diikuti oleh 20 peserta asal Kota Cilegon itu dimenangkan oleh Lesmono Hadi Prakoso asal Kelurahan Citangkil, dengan hadiah sebuah laptop. 

Senin (27/4), hadiah berupa laptop Asus X441U diserahkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade kepada Lesmono, di Kantor Diskominfo Kota Cilegon.

Lesmono mengumpulkan nilai 506 dari dewan juri. Sedangkan peringkat kedua, yaitu Heyrul Akbar dengan nilai 485. Sementara peringkat tiga diraih Anang Suhendar dengan nilai 476.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, penilaian lomba tersebut dilakukan oleh tujuh dewan juri, terdiri dari Walikota Cilegon Edi Ariadi, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Sekretaris Daerah (Sekda) Sari Suryati, Asisten Daerah (Asda) I Taufiqurrahman, Asda II Tb Dikrie Maulawardhana, Asda III Dana Sujaksani dan Kepala Diskominfo sendiri. 

"Penilaian lomba tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hasil karya peserta lomba diunggah di instagram milik Pemkot Cilegon dan penilaian berdasarkan like terbanyak. Tahun ini, penilaian berdasarkan hasil nilai dewan juri," terangnya. 

Dikatakan Aziz, dari penilaian hasil karya Lesmono mendapatkan nilai tertinggi dari tujuh dewan juri. Penilaian dilakukan secara obyektif oleh dewan juri. "Karya Lesmono ini berkaitan dengan tema. Kalau yang lain masih secara umum kaitan dengan ciri khas Kota Cilegon. Tema kita tahun ini 'Dengan Semangat Persatuan dan Kebersamaan Kita Wujudkan Cilegon Maju'," kata Aziz. 

Aziz menambahkan, hadiah yang diberikan oleh Pemkot Cilegon diharap bisa bermanfaat. Banyaknya peserta sayembara menggambarkan minat warga Kota Cilegon terhadap dunia desain grafis cukup baik. "Kita berharap yang menang bisa meningkatkan terus karyanya," harapnya.

Pemenang Lomba, Lesmono Hadi Prakoso mengaku sangat bersyukur dengan hadiah yang diberikan. Ia mengaku akan terus mengembangkan diri dan memelajari hal baru dalam dunia desain grafis. "Laptop ini akan menjadi media belajar desain grafis bagi saya," kata pria yang bekerja di perusahaan swasta ini.

Lesmono menambahkan, untuk menyelesaikan logo HUT Kota Cilegon tersebut, Ia membutuhkan waktu empat hari. "Saya bikin loga empat hari. Pertama nyiapin tema sesuai tema HUT Kota Cilegon ke-21. Setelah iyu menyiapkan konsep, melakukan eksperimen gambar-gambar terkait dengan Kota Cilegon dan tema, serta melakukan desain grafisnya," ujarnya. (gillang) 


 


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook