Tim Renang Kabupaten Serang Ganti Target

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 April 2020 - 19:49:56 WIB   |  dibaca: 240 kali
Tim Renang Kabupaten Serang Ganti Target

Basyar/Banten Raya - CARI BIBIT ATLET MUDA : Juri mengawasi catatan waktu perenang Kabupaten Serang saat kejurda untuk mencari bibit atlet baru untuk berbagai kejuaraan.

SERANG, BANTEN RAYA - Tim renang Kabupaten Serang yang sudah dipersiapkan untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten X/2020, mengganti targetnya. Lantaran ajang tersebut tidak jadi dilaksanakan karena pandemi virus korona.

Kepala pelatih tim renang Kabupaten Serang Doni mengatakan, semenjak ada keputusan resmi soal ditiadakannya Popda Banten X/2020 di Kota Serang, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan semua tim. Bahwa, latihan akan kembali difokuskan pada ajang lain. 

"Jadi kami tidak akan membubarkan tim renang yang dipersiapkan untuk tampil di popda. Dan atlet akan terus dibina untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2021 di Kota Tangerang," bebernya kepada awak media. 

Kendati demikian, progres kemampuan atlet akan terus dipantau pihaknya. Jika progresnya baik, kenapa tidak atlet tersebut bisa bergabung dengan tim porprov. "Kalau progresnya bagus, tentunya kami akan rekrut untuk menjadi tim porprov kami. Dan kami akan menjaga mereka agar tidak ikut dengan daerah lain," sambung Doni.

Diketahui, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak sepuluh atlet dengan nomor tampil berbeda di antaranya, lima atlet putra dan lima putri. Meski, kuota yang harus dipenuhi hanya delapan atlet. "Kan kalau yang dipersiapkan lebih banyak, kami tidak khawatir kekurangan atlet nantinya. Khawatir juga ada kendala di jalan," ujarnya.

Ia berharap, hal yang ia lakukan ini juga bisa diaminkan oleh pihak terkait, terutama Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Serang, sebagai induk organisasi renang. "Ini menyakut soal kapabilitas antara pengurus pelatih dan atlet," tutup Doni. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook