Latihan Futsal PLCOB Belum Bisa Diprediksi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 05 Mei 2020 - 20:31:32 WIB   |  dibaca: 161 kali
Latihan Futsal PLCOB Belum Bisa Diprediksi

Net/Ilustrasi

CILEGON, BANTEN RAYA – Tim futsal Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon telah lama libur latihan. Kepastian mereka akan kembali berlatih hingga kini belum diketahui lantaran pendemi korona masih bergejolak dan setiap hari jumlah pasien terjangkit virus ini semakin banyak.

Pelatih futsal PLCOB Mochamad Arion menuturkan jika dihitung-hitung kisaran dua bulan ini anak asuhnya telah libur dari berlatih bersama di GOR ASA Sport Center. Ia menilai libur ini panjang dan membuat beberapa program yang dijalankan terkendala sebab tidak bisa berlatih bersama tim. “Kami belum bisa berlatih sebelum ada instruksi dari pemerintah bahwa kondis benar-benar aman dan warga bisa beraktifitas seperti biasanya. Untuk saat ini kami menunggu pemerintah untuk keamanan bersama,” jelasnya.

Walaupun menjalani libur secara tim namun mereka mendapat pekerjaan rumah dari pelatih untuk berlatih mandiri. Mereka juga harus melaporkan perkembangan latihan melalui media sosial. “Kami telah berikan program untuk pemain yang libur. Program yang kami berikan yakni minimal latihan untuk menjaga stamina dan fisik agar kondisi mereka tidak menurun. Sebab kalau menurun butuh waktu yang lama untuk mengembalikan performa mereka seperti semula,” kata Arion.     

Selama menjalani latihan mandiri diharapkan atlet untuk terus menjaga kesehatan dan makan asupan yang bergizi agar tetap sehat sehingga tidak terserang korona. “Saya juga mengimbau mereka menjaga jarak saat berlatih serta selalu menjaga pola kebersihan dan mencuci tangan usai beraktifitas. Nantinya jika kondisi telah aman dan bisa beraktifitas seperti biasa kami akan kembali berlatih dan mempersiapkan diri mengikuti turnamen yang ada,” tutup dia. (hendra).  
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook