Banten Bersiap Ikuti Kejuaraan Menembak Online

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 05 Mei 2020 - 20:39:14 WIB   |  dibaca: 153 kali
Banten Bersiap Ikuti Kejuaraan Menembak Online

basyar/bantenraya - BERSEMANGAT : Atlet menembak Banten bersemangat untuk mengikuti kejuaraan menembak online.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) Banten tengah bersiap untuk mengikuti kejuaraan menembak online. Ajang tersebut diinisiasi oleh Pengurus Besar (PB) Perbakin sebagai ajang yang bisa tetap digelar di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu pengurus Perbakin Banten Dudung Permana mengaku, pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di kejuaraan menembak dengan sistem online yang disiapkan oleh PB Perbakin. “Ya dalam waktu dekat, PB Perbakin akan menggelar kejuaraan menembak online. Hanya saja, kejuaraan tersebut masih bersifat uji coba,” bebernya kepada awak media, Senin (4/5).

Kendati demikian, dikatakan Dudung, para penembak asal Tanah Jawara sudah dipersiapkannya, termasuk atlet Banten yang saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). “Dari ajang tersebut, setidaknya atlet bisa semakin mengembangkan kemampuan menembaknya, sehingga pada saat membela nama daerah atau pun negara di suatu event, prestasinya bisa meningkat,” harap dia.

Pihaknya mengaku, dengan digelarnya kejuaraan menembak online ini, sudah sesuai dengan kemajuan teknologi dan keadaan pandemi virus korona seperti saat ini yang melanda Indonesia. “Ya bisa jadi ajang alternatif, di tengah pandemi Covid-19. Kan saat pandemi ini, banyak ajang yang menimbulkan keramaian tidak diizinkan, bahkan banyak yang ditunda hinga ditiadakan,” beber Ketua Bidang Tembak Sasaran Perbakin Banten ini.

Namun, pihaknya masih menunggu jadwal pasti serta teknis kejuaraannya. “Semoga, ajang tersebut bisa berjalan dengan lancer, dan Banten bisa kirim banyak perwakilan. Sehingga gol poinnya adalah, banyak melahirkan bibit-bibit atlet menembak asal daerah,” harap dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook