Tanpa Wisuda 831 Lulusan Untirta Dapat Ijazah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 05 Mei 2020 - 21:00:44 WIB   |  dibaca: 374 kali
Tanpa Wisuda 831 Lulusan Untirta Dapat Ijazah

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menyerahkan 831 ijazah S1 dan Pascasarjana kepada lulusan periode Desember 2019 sampai dengan Februari 2020.

Fatah Sulaiman, Rektor Untirta mengatakan, bahwa dalam menerbitkan ijazah harus memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya adalah jumlah kuota dalam mencetak ijazah. Karena kuotanya sudah terpenuhi maka Untirta segera menerbitkan atau mencetak ijazah tersebut.

Ia menjelaskan, mekanisme pengambilan ijazah berupa softcopy dan hardcopy tentunya harus memenuhi protokol kesehatan, karena masih berlangsungnya pandemi covid-19 di Banten. Mahasiswa harus mematuhi mekanisme tersebut. “Diantaranya adalah calon penerima ijazah harus mengirimkan konfirmasi pengambilan ijazah melalui email ijazah@untirta.ac.id,” kata Fatah kepada Banten Raya, kemarin.

Kemudian bagian layanan akademik khususnya bagian ijazah akan segera menindaklanjuti permohonan tersebut, dan akan menjadwalkan waktu pengambilan ijazah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan anjuran sosial distancing.  “Pelayanan seperti ini akan berlangsung selama masa pandemi covid-19 di Banten masih berlaku,” ungkap Fatah.

Senada disampaikan Veronika Dian Faradisa, Kasubag Humas Untirta menyampaikan, berdasarkan data dari bagian akademik, bahwa ijazah yang akan dicetak sebanyak 831 lembar, jumlah tersebut hasil verifikasi Desember 2019 sampai dengan Februari 2020.

Permohonan email yang sudah masuk sebanyak 182 permohonan, dan yang sudah ditindaklanjuti sebanyak 53 email. Dia mengaku, pihak akademik menargetkan seluruh email permohonan yang masuk akan selesai direspons dan ditindaklanjuti selesai Rabu pekan depan. 

Dian menambahkan, pembagian ijazah ini salah satu bentuk tanggungjawab kampus untuk memberikan ijazah kepada mahasiswa setelahnya menyelesaikan studinya. “Untuk seremonial seperti wisuda belum bisa kami lakukan, karena Banten khususnya masih pandemi covid-19,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook