Dispora Sesalkan Langkah BPKAD Terkait Dana PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 08 Mei 2020 - 19:55:20 WIB   |  dibaca: 246 kali
Dispora Sesalkan Langkah BPKAD Terkait Dana PON

Dok - Kepala Dispora Banten Deden Apriandh

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten sesali pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten yang meminta KONI Banten mengembalikan semua dana hibahnya. Hal tersebut pasca pemerintah pusat memutuskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua ditunda hingga 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi saat dikonfirmasi wartawan. Kata dia, pihaknya cukup menyesali langkah BPKAD yang langsung meminta KONI Banten untuk menyerahkan semua anggarannya yang telah diterima, tanpa ada koordinasi terlebih dahulu kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Ya kami cukup menyesali langkahnya, tanpa ada koordinasi dengan Dispora Banten sebagai OPD terkait. Kami kan yang mengetahui kondisi di lapangan, jadi tak sertamerta meminta semua anggaran pembinaan olahraga KONI Banten. Belum lagi kan ada hal-hal lainnya, seperti jika suatu waktu ada kegiatan dari pusat," beber Deden.

Ia berharap, KONI Banten bisa menjelaskan secara mendetail nantinya kepada BPKAD, apa saja yang mesti dilakukan meski pelaksanaan PON ditunda, agar tidak semua angaran dikembalikan. "Meski BPKAD sudah terlanjut menyurati KONI Banten perihal tersebut, semoga tidak ada masalah yang terlalu berarti. Sebab, kan harus dipikirkan pemerintah juga harus peduli dengan pelaku olahraga, yang secara sosial juga terdampak pandemi," tuturnya.

Ada pun soal nominal jika nantinya tak dikembalikan secara keseluruhan ke pemerintah daerah, Deden mengaku, belum mengetahui secara rinci. "Ya harus dihintung terlebih dahulu. Paling kan anggaran yang dikembalikan hanya yang berkaitan dengan pelaksanaan PON Papua," tutup Deden. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook