Buka Siang Hari, Restoran Korea Jual Miras

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 19:44:22 WIB   |  dibaca: 163 kali
Buka Siang Hari, Restoran Korea Jual Miras

Polsek Cilegon Untuk Banten Raya - RAZIA MIRAS : Polsek Cilegon berhasil mengamankan ratusan botol miras di Restoran Korea Son Ra Yon.

CILEGON, BANTEN RAYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilegon menggelar razia di sejumlah rumah makan dan restoran yang kedapatan berbuka di siang hari. Hasilnya, Polsek Cilegon mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dari salah satu restoran Korea di bilangan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Kecamatan Jombang, Jumat (8/5).

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman menjelaskan, selama Ramadhan pihaknya telah melakukan dua kali razia ke tempat-tempat rumah makan dan restoran.

"Razia pertama kami tidak menemukan. Namun, saat sekarang (kemarin) ditemukan di restoran Korea yang buka saat puasa dan menjual minuman keras. Ratusan botol miras berbagai merek kami amankan," katanya kepada wartawan, Jumat (8/5).

Jajang menyatakan, pihaknya telah memberikan peringatan kepada pemilik restoran untuk menaati aturan tutup saat bulan Ramadan. Selain merazia sejumlah warteg dan restoran, pihaknya juga melakukan razia ke sejeumlah warung jamu dan menyita puluhan botol miras.

"Kegiatan untuk menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) itu juga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras dari warung jamu di wilayah hukum Polsek Cilegon. Saat semua sedang fokus beribadah masih ada saja oknum yang memanfaatkannya. Ini semua kami peringatkan," imbuhnya.

Sementara itu, Sultoni, salah satu warga, menjelaskan, pihaknya sudah resah dengan adanya restoran dan warung jamu yang menjual miras. Hal itu membuat khawatir warga, terlebih masih adanya penyebaran Covid-19, dimana pasti ada saja sejumlah warga yang datang ke restoran tersebut.

 "Tentu resah. Sebab, sekarang puasa dan juga masih musim korona. Kami harap kepolisian bisa tegas melakukan tindakan," pungkasnya. (uri)



 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook