Dua Pekerja Proyek PT CAP Positif Covid-19

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 19:56:26 WIB   |  dibaca: 146 kali
Dua Pekerja Proyek PT CAP Positif Covid-19

Net/ilustrasi

CILEGON, BANTEN RAYA - Dua pekerja proyek PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab yang dinyatakan pada Kamis (7/5). Kedua pekerja proyek itu adalah YS (40), warga Depok, dan IB (38), warga Palembang .

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade membenarkan adanya informasi jika dua pekerja proyek dari main kontraktor PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT) yang melaksanakan pekerjaan pembangunan pabrik Site Butene-1 (B-1) MTBE di PT CAP di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab. YS melakukan tes swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), sedangkan IB di RS Siloam.

 "Ya, ada pekerja proyek atau main kontaktor di PT. Chandra Asri tinggal di Anyer (Kecamatan) positif atas nama YD dan IB," katanya kepada Banten Raya, Jumat (8/5).

Aziz menjelaskan, keduanya sudah dilakukan perawatan. YS dirawat di rumah sakit umum (RSU) Banten, sedangkan IB di RS di Karawaci. Untuk mengetahui penyebarannya, ada sekitar 43 pekerja proyek sudah dilakukan pengecekan rapid tes, dan 14 diantaranya yang kontak langsung juga dilakukan tes swab. Hasilnya, imbuh Aziz, ada 1 orang yang reaktif.

"Semua rapid dilakukan oleh perusahaan. Hasilnya karena ada di Kabupaten Serang maka bisa Dinkes Kabupaten Serang. Namun dari semuanya dipastikan tidak ada warga Cilegon," imbuhnya.

Azis menambahkan, kendati tinggal berada di Kabupaten Serang. Namun karena tempat proyek ada di Kota Cilegon, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon tetap melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak perusahaan dan Gugus Tugas Kabupaten Serang.  "Kami tetap koordinasi dengan semua pihak, ini untuk terus memantau," imbuhnya.

Sementara itu, Humas PT. CAP Angelin Sumendap enggan berkomentar terkait adanya temuan pekerja proyek milik PT CAP yang positif Covid-19 itu. (uri)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook