Hoki Merugi PON Ditunda

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 20:08:31 WIB   |  dibaca: 132 kali
Hoki Merugi PON Ditunda

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Fedrasi Hoki Indonesia (Pengprov FHI) Banten mengaku mengalami kerugian dengan ditundanya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Kerugian dimaksud bukan dari segi materi, melainkan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang sudah tersusun harus diatur ulang.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Tim Hoki Banten Lukman kepada wartawan, Jumat (8/5). Kata dia, dengan ditundanya pelaksanaan PON Papua hingga tahun depan sangat berdampak pada tim yang ditanganinya, terutama soal program latihan. "Ya rugi di sini bukan soal materi saja, kan sudah pasti program latihan akan mengalami perubahan," ujarnya.

Lanjut dia, saat ini atlet yang tergabung dalam Pelatda PON cabor hoki, masih terus menjalani program latihan, meski hanya untuk mempertahankan kondisi fisik saja. "Atlet masih menjalani program yang ada saja, meski hanya sebatas mempertahankan kondisi fisik. Dan untuk langkah selanjutnya, kami masih menunggu arahan dari KONI Banten, untuk mencari jalan terbaik," sambungnya.

Dikatakan Lukman, dengan jarak waktu yang cukup panjang, paling tidak pihaknya bisa mengambil langkah positif dengan mengevaluasi kekuatan yang dimiliki oleh tim hoki Banten. "Saya kira, daerah lain pun akan memanfaatkan waktu yang ada ini untuk mengkoreksi tim, agar bisa tampil lebih baik lagi. Hanya saja, program latihan akan kembali dari awal lagi," kata Lukman.

Semoga, semua kontingen Banten dari berbagai cabor bisa mengambil kesempatan ini. Agar cemerlang di bumi cendrawasih (julukan Papua). "Harapannya agar Banten mendapat hasil maksimal, dari waktu yang masih panjang ini," imbuhnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook