Pemohon Kartu Kuning Mulai Sepi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 20:31:45 WIB   |  dibaca: 113 kali
Pemohon Kartu Kuning Mulai Sepi

HUDAYA/BANTEN RAYA - AKIBAT KORONA: Bagian pelayanan di Disnakertrans Lebak tampak sepi dari para pemohon yang akan membuat kartu kuning.

LEBAK, BANTEN RAYA-Pemohon pembuatan kartu kuning untuk kelengkapan persayaratan melamar pekerjaan, kini mulai sepi. Berdasarkan pantauan Banten Raya, sejak tiga hari belakangan ini, bagian pelayanan pembuatan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, jarang kedatangan masyarakat yang membutuhkan kartu tersebut.

Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dalam kondisi sekarang ini, kemungkinan perusahaan swasta tidak akan menerima lowongan pekerjaan. Dengan kondisi tersebut, sejak beberapa hari belakangan tidak ada maasyarakat yang datang untuk membuat kartu kuning di dinasnya.

“Saat ini kan semua daerah di Indonesia sedang melakukan pencegahan virus korona. Makanya, semua perusahaan swasta pun mungkin lebih fokus untuk melakukan pencegahan korona ketimbang membuka lowongan pekerjaan. Intinya dalam kondisi tersebut, masyarakat pun mulai sepi untuk membuat kartu kuning,” ujar Tajudin, Jumat (8/5).

Ditambahkannya, bila kondisi pandemi virus korona telah berlalu, dimungkinkan pembuatan kartu kuning akan ramai kembali. Namun, saat negara masih melakukan pencegahannya, kemungkinan tidak akan ada perusahaan swasta yang membuka lowongan kerja, sehingga pembuat kartu kuning pun akan tetap sepi. “Mudah-mudahan saja pandemi ini cepat berlalu, sehingga aktivitas kita semua normal kembali,” harapnya.

Sekretaris Disnakertrans Lebak Oktavianto Ahmad mengatakan, meski pemohon pembuatan kartu kuning sepi, namun pihaknya tetap menugaskan staf bagian pelayanan untuk masuk kerja setiap hari. “Meski pemohon kartu kuning sepi, staf bagian pelayanan di dinas kami tetap standby,” kata Oktavianto. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook