Dishub Tak Bisa Pasang PJU

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 20:35:21 WIB   |  dibaca: 144 kali
Dishub Tak Bisa Pasang PJU

DOKUMENTASI/BANTEN RAYA - TAK ADA ANGGARAN" Petugas Dishub memperbaiki lampu PJU yang mati di Jalan Raya Cipanas-Bogor, beberapa waktu lalu.

LEBAK, BANTEN RAYA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak tidak melayani pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) baru karena anggarannya dipangkas untuk penanganan virus korona atau Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Kepala Seksi PJU Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak E Suhendar kepada Banten Raya, Jumat (8/5).

"Tahun ini gak ada pemasangan lampu PJU baru. Karena gak ada anggarannya," kata Suhendar melalui sambungan telepon selularnya.

Menurutnya, memasuki tahun 2020 ini belum ada pemasangan PJU di titik lokasi baru, baik yang diusulkan oleh masyarakat maupun dari hasil perencanaan. "Termasuk untuk perbaikan komponen rusak sekarang ini belum dapat dilakukan. Jadi kalau kerusakan harus dilakukan penggantian, itu belum bisa," katanya.

Penggantian komponem PJU belum dapat dilakukan karena memang stoknya sudah kehabisan. Hal itu terjadi karena alokasi anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. "Kalau perbaikan tetap berlanjut. Itu juga cuma semodel jaringan, kalau penggantian belum bisa," katanya.

Suhendar mengatakan, jumlah PJU di Lebak totalnya sekitar 3.147 titik. Pada tahun lalu sebanyak 380 titik di antaranya dilakukan perbaikan karena mati. "Tahun 2019, selain menangani perbaikan kita juga dapat pasang PJU baru sebanyak 129 titik. Namun masuk tahun 2020 gak ada, mungkin karena covid," katanya.

Warga Rangkasbitung Ahmadi menyayangkan terpangkasnya anggaran pemeliharaan dan pemasangan baru lampu PJU. Seharusnya itu tidak sampai terjadi, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. "Keberadaan PJU sangat membantu memberikan penerangan dan rasa aman kepada warga yang melalukan perjalanan malam hari," katanya. (purnama)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook