Gerindra Ikut Data Warga Terdampak Covid-19

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 21:07:21 WIB   |  dibaca: 114 kali
Gerindra Ikut Data Warga Terdampak Covid-19

Dewa/ Banten Raya - DPD GERINDRA BANTEN - MENGEMAS : Petugas DPD Gerindra Provinsi Banten menengok ketersediaan sembako untuk disalurkan ke masyarakat terdampak virus korona di Rumah Aspirasi Desmond J Mahesa, Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten turut melakukan pendataan warga terdampak pandemi virus korona atau Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi adanya warga yang terdampak tapi tak tersentuh bantuan.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, pengurus daerah telah mendapat instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk turut membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Perintah tersebut kemudian ditindaklanjuti pihaknya dengan melakukan pendataan masyarakat terdampak.

“Saat ini di Banten, saya mendapat perintah dari Ketua DPD untuk koordinasi dengan seluruh DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Pertama, mendata di lingkungan sekitar kita, atau kepengurusan apakah ada yang terdampak dan membutuhkan bantuan,” ujarnya di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (8/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, pendataan dilakukan sebagai dasar Gerindra untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Hingga kemarin total bantuan yang diberikan diperkirakan mencapai puluhan ribu paket.

“Beberapa tahapan di tingkatan pengurus sudah memberikan sembako kepada anggota melalui DPC. Kemudian sebagai anggota DPRD teman-taman melakukan kegiatan sosial di masing-masing,” katanya.

Bantuan yang diberikan Gerindra, kata dia, merupakan bentuk konsistensi partai dalam mendampingi masyarakat. Berupaya menjangkau masyarakat terdampak yang kemungkinan luput dari pandangan pemerintah.

“Bukan salam peristiwa Covid saja, kami konsisten bersama rakyat dan itu diwjudkan dengan apa yang dilakukan oleh Gerindra saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dipaparkan Andra, tak hanya sembako, pihaknya juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat rapid test. Untuk Bantuan kali ini distribusikan ke sejumalh fasilitas kesehatan di Banten. “Diberikan kepada klinik, puskemas, rumah  sakit, baik swasta milik pemerintah daerah,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah bisa mengoptimalkan program yang memang dicanangkan untuk penanganan Covid-19 seperti jaring pengaman sosial (JPS). Pemerintah harus menunjukkan keseriusannya melayani rakyat dengan baik.

“Pemerintah wajib untuk mengelola uang rakyat, kemudian kita punya ilmu, buktikan bahwa kita bisa melayani rakyat, janji yang sudah disampaikan itu harus wujudkan,” ujarnya. (dewa)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook