Cegah Covid-19, RT4 Kelapa Gading Cek Suhu Tubuh Warga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 10 Mei 2020 - 21:26:06 WIB   |  dibaca: 248 kali
Cegah Covid-19, RT4 Kelapa Gading Cek Suhu Tubuh Warga

Satibi/Banten Raya- CEK SUHU TUBUH: Salah seorang petugas nampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA – Banyak cara warga membantu pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan pengurus RT04/10 Kawasan Kelapa Gading, Kota Serang baru yang melakukan pengecekan suhu tubuh warga.

Kepada Banten Raya Ketua RW10 Maman Suherman mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif warga masayrakat RT04 yang didasari kepedulian dan perlindungan atas situasi pandemic covid-19 terhadap tetangga sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Maman memberikan apresiai kepada kegiatan warga yang memiliki inisiatif untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan RT04.

“Semoga hal ini bisa diikuti oleh Rt-RT lain untuk membentuk team relawan mandiri di lingkup RT,” kata Maman usai memantau pelaksanaan pengukuran suhu tubuh, Sabtu (9/5).

Dilokasi yang sama, Salim, Ketua RT04 menyampaikan, kegiatan ini berawal dari ide warga yang langsung direspons oleh pengurus RT04 terkait pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan RT04.

Ia mengaku kegiatan ini merupakan hasil musyawarah yang dilakukan bersama warga. Artinya dari warga untuk warga. “Semoga kita semua tetap dalam kebersamaan dan tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Senada disampaikan, Ketua Pelaksana Kegiatan Sudrajat, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu melakukan penyemprotan di lingkungan RT04, sebagai salah satu langkah pencegahan dalam penanganan covid-19.

“Penyemprotan sendiri merupakan hasil swadaya warga, dan menjadi salah satu program RW10, Kawasan Kelapa Gading,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yang didalamnya bermodalkan semangat bersama. “Teriamakasih kepada Ketua RW10, penasehat, kasepuhan serta team program  kegiatan RT04, atas dukungan dan arahannya. Semoga amal baik kita semua mendapat keberkahan ramadan,” imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook