Persani Tak Masalah PON Ditunda

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 12 Mei 2020 - 19:24:20 WIB   |  dibaca: 203 kali
Persani Tak Masalah PON Ditunda

Dok/Banten Raya - SIAP TEMPUR : Atlet senam Banten siap tempur untuk mempersembahkan medali di PON Papua 2021.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Banten tak masalah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua ditunda hingga 2021 mendatang. Sebab, persiapan atlet pun terganggu selama pandemi virus korona atau Covid-19 ini.

Diketahui, Persani Banten meloloskan dua atletnya saat babak prakualifikasi PON pada Desember 2019 lalu, di Kota Bogor, Jawa Barat. Kedua atlet senam Banten yang lolos PON XX yankni, atas nama Edeline Dexie dan Sri Mulyani, keduanya bermain di kelas individual women.

Sekretaris Umum Pengprov Persani Banten Heru Minwardiani mengatakan, tak masalah jika pelaksanaan PON XX/2020 Papua ditunda hingga tahun depan, lantaran persiapan di masa pandemi Covid-19 dirasa tidak maksimal. 

"Imbas pandemi PON Papua akhirnya ditunda. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah, malah kami mendukung langkah tersebut. Sebab, semenjak virus asal China itu mewabah, latihan pun terganggu," bebernya kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan dia, semoga dengan adanya langkah dan antisipasi ini, mata rantai virus korona segera dapat terhenti. "Meski kita tidak mengetahui kapan pandemi ini akan berakhir. Setidaknya, kita sudah berupaya dengan segala kemampuan bersama. Kami juga akan menyusun kembali program latihan agar tepat sasaran dan bisa berprestasi di Papua tahun depan," sambung dia.

Ke depan, ia mengaku, akan segera mengatur ulang program latihan, agar menyesuaikan pelaksanaan, sehingga ketika tampil pada 2021 mendatang, atlet dalam performa terbaiknya. "Yang terpenting kondisi normal dulu. Sebab, cabang olahraga senam ini butuh latihan bersama, untuk melatih teknik. Kalau latihan mandiri, hanya untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran saja," tutupnya. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook