3 Penembak Banten Berlatih di Pelatnas

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 12 Mei 2020 - 19:31:22 WIB   |  dibaca: 72 kali
  3 Penembak Banten Berlatih di Pelatnas

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet menembak Banten masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Terbaru, Amelia yang bermain di kelas ARM Women Youth Team, dan sebelumnya ada Monica Darmayanti (ARM Women Senior Individu) dan Aubrey Rasendria Athaya Hadika (10m Air Rifle Man). Sehingga, penembak Banten ada tiga atlet di Pelatnas.

Ketua Bidang Menembak Sasaran Perbakin Banten Dudung Permana mengatakan, Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) belum lama ini memanggil Amelia masuk di Pelatnas. 

"Pada kelas yang dimainkannya, Amelia sebetulnya tidak sendiri, ada trio nya, dengan Nabilah dan Malahati. Hanya saja, PB Perbakin hanya memanggil Amelia ke Pelatnas," bebernya kepada wartawan, Senin (11/5).

Dikatakan Dudung, ketiga atlet asal Tanah Jawara tersebut, sama-sama memiliki peluang, hanya saja pihaknya mengaku kans terbesar ada di Aubrey. "Aubrey sedang on fire, sebab usianya masih muda, tapi semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan prestasinya di Pelatnas. Monica juga secara pengalaman bagus," kata Dudung.

Ia menyampaikan, dengan masuknya tiga atlet Perbakin Banten di Pelatnas ini, bisa menjadi motivasi untuk atlet lainnya, agar terus meningkatkan kemampuan. "Tak tanggung-tanggung pemerintah membekali dana Rp 7,9 miliar, dari Rp 9,9 miliar yang diusulkan untuk PB Perbakin, yang diperuntukan untuk dana pelatnas 2020, pembinaan jangka panjang atlet pelapis maupun junior, dan keperluan PB Perbakin. Dan, atlet akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang-ajang internasional," ungkapnya.

Sementara itu Amelia mengaku bergembira dirinya dipanggil untuk menjalani pelatnas. Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar kemampuannya bisa berkembang serta membawa nama harum Banten dan Indonesia di ajang internasional. “Saya akan berlatih maksimal untuk meningkatkan kemampuan saya. Ilmu dari pelatnas akan saya terapkan untuk kemajuan kemampuan saya,” tutup dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook