Korban Banjir Butuh Bantuan Material

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 12 Mei 2020 - 19:57:02 WIB   |  dibaca: 165 kali
Korban Banjir Butuh Bantuan Material

KNPI Untuk BANTEN RAYA - BERIKAN SEMEN : DPK KNPI Kecamatan Cilegon memberikan semen kepada Lurah Gerem, Deni Yuliandi untuk pembangunan rumah warga yang rusak karena banjir, Senin (11/5).

CILEGON, BANTEN RAYA – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cilegon memberikan 45 sak semen untuk warga korban rumah roboh akibat bajir di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.  

Ketua DPK KNPI Kecamatan Cilegon Ukhri Akmal menjelaskan, kebutuhan warga tidak hanya sembako, tapi juga tempat tinggal yang layak paskabanjir. Oleh karena itu, kata dia, pengurus DPK KNPI Kecamatan Cilegon memberikan bantuan material dan semen untuk pembangunan sejumlah rumah warga yang roboh akibat terjangan banjir.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Gerem, dan maaf belum bisa memberikan banyak. Semoga semua masyarakat diberikan kesabaran dan kita semua dapat mengambil pelajaran dari musibah ini," ungkapnya.

Ukhri mengajak kepada seluruh warga Kota Cilegon yang mampu untuk bisa ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada korban banjir dan pencegahan wabah korona. “Rumah juga menjadi kebutuhan yang penting, sehingga kami membantu dari sisi material untuk rumahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Gerem, Kecamatan Grogol Deni Yuliandi menjelaskan, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pemulihan paskabencana banjir di wilayahnya. 

Menurut Deni, ada sejumlah rumah yang memang rusak karena adanya longsor, sehingga butuh perbaikan. "Ini merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan warga saat ini, mengingat bantuan sembako dan kebutuhan pangan lain nya sudah banyak, dan yang saat ini akan dilakukan adalah tindakan pascabencana yaitu pembangunan ulang rumah warga dan sarana umum yang rusak karena banjir," ucapanya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook